Terobos Penyekatan Hingga Jatuhkan Petugas, Lelaki Gondrong Diamankan

picsart 08 27 08.39.44
DIAMANKAN - Sangap Martua Marbun, yang diamankan petugas lantaran menerobos dan menyerempet petugas hingga terjatuh.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangli, terpaksa mengamankan pengemudi bernama Sangap Martua Marbun, Jumat (27/8/2021). Sebab, pria berambut gondrong asal Bengkulu ini nekat menerobos operasi penyekatan
dan menyerempet salah seorang anggota yang bertugas hingga terjatuh.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi menjelaskan saat itu, Satlantas Polres Bangli bersama anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan penyekatan di jalur Bangli menuju Gianyar, tepatnya di Desa Bunutin. Selajutnya datang kendaraan jenis Avanza warna hitam dari arah utara.

Baca juga :  Ditinggal Berkebun, Perhiasan Senilai Rp80 Juta Digondol Maling

Saat akan diberhentikan oleh petugas, pengendara Avanza tidak mau malahan menyerempet salah satu anggota lalulintas yang bertugas hingga jatuh. “Kami hentikan, namun dia malah tancap gas dan menyerepet satu anggota kita yang sedang bertugas. Mungkin karena tegang kendaraannya sempat mati, namun kembali dihidupkan dan langsung kabur. Beruntung tidak ada angota didepannya,” jelasnya.

Salah seorang anggota bersama Satpol PP melakukan pengejaran. Rupanya yang bersangkutan mengalami kecelakaan lalulintas dengan menabrak salah seorang pengendara roda dua di
daerah Desa Sidan, Gianyar. “Nampaknya karena saking tidak maunya diburu anggota, dia ngebut sampai menabrak pengendara lain. Dia dalam mobil itu seorang diri. Kami berhasil temukan dan langsung kami amankan beserta kendaraannya,” tegas mantan Kanit Laka Polres Bangli itu.

Baca juga :  Di Susut, Bangli, Lima Pelanggar Prokes Ditindak Tim Yustisi

Suandi menambahkan pengendara tersebut sempat diperiksa di Reserse Krimnial dan Satuan Narkoba. Hingga akhirnya dilimpahkan ke Polres Gianyar. “Lantaran anggota yang diserempet tidak mengalami luka dan lokasi kecelakaan kedua berada di wilayah Gianyar, kasus tersebut kita limpahkan ke Polres Gianyar untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini