AA Gde Agung Minta Peran Sekolah Swasta Diperkuat

picsart 08 29 11.34.15
Anggota Komite III DPD RI dapil Bali, AA Gde Agung.

Mengupura, DENPOST.id

Anggota Komite III DPD RI dapil Bali, AA Gde Agung, mendorong pemerintah agar lebih meningkatkan peran sekolah swasta di berbagai tingkatan untuk memajukan dunia pendidikan.

“Kita jangan melupakan sejarah, di mana sekolah swasta yang menjadi perintis sebelum lahirnya sekolah negeri,” kata Gde Agung, Minggu (29/8/2021).

Gde Agung mengungkapkan, pihaknya sebagai Anggota DPD RI membidangi pendidikan, agama, budaya dan kesehatan melihat banyaknya sekolah swasta tidak dapat murid akibat bertambahnya sekolah negeri. ”Persoalannya bukan kualitas. Saya kira kalau swasta diberi peran bisa berkontribusi lebih luas,” ujarnya.

Gde Agung juga mengaku prihatin melihat banyaknya sekolah swasta tidak dapat siswa, bahkan ada yang tutup. Kondisi ini kurang bagus bila dibiarkan terus terjadi. Dia berharap penambahan rombel (rombongan belajar) atau sekolah negeri baru dipertimbangkan.

Baca juga :  Kerang Abalone Dikembangkan di Lembongan

”Di tengah pandemi Covid-19 ini, lebih bijak memberdayakan sekolah swasta yang ada daripada harus mendirikan sekolah negeri baru semata untuk menampung calon siswa yang cenderung ke negeri,” jelasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini