Banyu Pinaruh, Pengamanan Wisata Tirta di Bangli Diperketat

picsart 08 29 05.19.27
AWASI KETAT - Obyek wisata tirta di Kabupaten Bangli, mendapat pengamanan dan pengawasan ekstra ketat dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, saat banyu pinaruh, Minggu (29/8/2021).

Bangli, DENPOST.id

Sejumlah obyek wisata tirta di Kabupaten Bangli, mendapat pengamanan dan pengawasan ekstra ketat dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, saat pelaksanaan hari raya banyu pinaruh, Minggu (29/8/2021).

Hal itu, dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19, di masa PPKM Level IV saat ini.

Seperti halnya di obyek wisata Tirta Sudamala, Tirta Campuhan Sala, Air Alas Metapa Desa Peninjoan, Waterfall Tibumana Apuan dan sebagainya.

Baca juga :  Pengantar Pendaftaran Paslon ke Kantor KPU Dibatasi

Pengawasan melekat dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa setempat. Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) juga dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan rangkaian upacara banyu pinaruh.

“Tim panwas kita terjunkan ke pengelukatan Alas Metapa, untuk mengatur warga agar tidak terjadi kerumunan sekaligus mengawasi kegiatan agar sesuai dengan prokes,” ungkap Kapolsek Tembuku, AKP. I Gede Ardana. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini