Satgas Covid-19 Awasi Ketat Banyu Pinaruh di Pantai Watu Klotok

picsart 08 29 05.20.01
AWASI KETAT - Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, saat mengawasi warga yang melaksanakan banyu pinaruh di Pantai Watu Klotok, Minggu (29/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun sudah ada imbauan dari PHDI Klungkung, keinginan warga untuk melaksanakan banyu pinaruh di pantai tidak terbendung. Seperti terlihat, Minggu (29/8/2021), ratusan warga masih menyambangi Pantai Watu Klotok untuk melaksanakan ritual banyu pinaruh.

Namun, keberadaan warga yang melaksanakan banyu pinaruh tersebut, mendapatkan pengawasan ketat dari Satgas Covid-19.

Sejumlah anggota Satpol PP dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, turun ke pantai dan mengimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Apalagi Kabupaten Klungkung masih menerapkan PPKM level IV.

Baca juga :  Hendak Balap Liar, Ratusan Remaja Dibubarkan

Tapi situasi Pantai Watu Klotok di Desa Tojan, Klungkung terlihat tidak terlalu padat, seperti banyu pinaruh sebelum pandemi.

“Situasi Pantai Watu Klotok pada banyu pinaruh saat ini tidak terlalu ramai. Beda saat situasi saat normal, pantai ini paling padat dikunjungi warga,” ungkap Putu Suarta.

Walaupun tidak seramai dulu, Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung masih melakukan pengawasan ketat terhadap para warga yang melaksanakan banyu pinaruh. Terutama untuk mengawasi penerapan prokes, seperti memastikan pengunjung menggenakan masker dan tidak berkerumun saat melakukan ritual banyu pinaruh. (119)

Baca juga :  Selasa, 24 Orang Positif Covid-19 dan Tiga Pasien Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini