Seekor Rusa Ditemukan Berkeliaran di Gilimanuk

picsart 08 29 05.20.29
RUSA BERKELIARAN - Seekor Rusa, yang tampak berkeliaran di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Warga yang tinggal di sekitar Pelabuhan Gilimanuk, dihebohkan dengan munculnya seekor Rusa dewasa. Rusa ini, keluar dari habitatnya diduga karena musim kemarau yang panjang dan membuat sumber air, serta makanan dalam hutan Taman Nasional Bali Barat berkurang.

Made Destra, salah seorang warga Gilimanuk, Minggu (29/8/2021) mengaku baru pertama kali melihat Rusa berkeliaran di areal Pelabuhan Gilimanuk. “Di tahun 2021 ini, tumben ada Rusa kebingungan. Mungkin dia mau cari makan dan cari air, karena bingung akhirnya dia lari ke selatan lalu ke timur di depan Musium Gilimanuk dia bebas,” katanya.

Baca juga :  Acara Pesta Sempat Viral, Polisi Datangi Lokasi

Sementara petugas Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Apapanto DW, seizin Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat mengaku Rusa dewasa yang dilihat warga berjenis kelamin betina. Dari fisik, petugas tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh rusa tersebut.

Diduga Rusa ini, keluar dari habitatnya lantaran sumber mata air dan makanan yang mulai menipis akibat musim kemarau. Data dari Balai Taman Nasional Bali Barat, jumlah populasi Rusa di Taman Nasional Bali Barat mencapai 900 ekor. Guna mengantisipasi kekurangan air pada saat musim kemarau seperti saat ini, Balai Taman Nasional Bali Barat menyiapkan delapan bak penampungan air bersih untuk minum hewan yang ada di Balai TNBB. (120)

Baca juga :  Razia Vaksin di Kejaksaan, Puluhan Sopir Logistik “Terciduk”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini