Usai Ngamuk dan Lukai Pensiunan PNS dengan Sajam, ODGJ Ditangkap

picsart 08 29 05.21.25
ODGJ DITANGKAP - Seorang lelaki yang ODGJ, I Ketut Sudiana, saat ditangkap polisi di simpang empat Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (29/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Seorang lelaki yang menderita gangguan jiwa atau ODGJ, I Ketut Sudiana (45) ditangkap polisi di simpang empat Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (29/8/2021). ODGJ asal Br. Kawan, Desa Bakas ini ditangkap, setelah mengamuk dan melukai salah seorang pensiunan PNS asal Bangli, Nengah Gandra (65) menggunakan senjata tajam, Sabtu (28/8/2021).

Kapolsek Banjarangkan, AKP Nicolas Sina Ruing, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kapolsek Nicolas, kejadian tersebut terjadi ketika korban (Gandra) bersama anaknya Nyoman Widiana (33) asal Br. Kawan, Bangli selesai melakukan persembahyangan di bendungan atau Dam Air di Desa Tusan, Sabtu sekitar pukul 14.30 Wita.

Baca juga :  Diduga Rabies, Lima Warga Kupang Dirawat di RSUD Klungkung

“Saat selesai sembahyang itu, pelaku ODGJ ini tiba-tiba datang menghampiri tempat tinggal korban yang berada di samping bendungan. Namun pada saat korban bertanya, pelaku tiba- tiba mengeluarkan kata akan membunuh semua orang dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam,” ungkap Kapolsek Nicolas.

Untungnya, saat diserang pelaku, korban berhasil menghindar dengan cepat, sehingga korban hanya mengalami luka gores pada bagian perutnya. Setelah kejadian itu, korban bersama anaknya langsung lari dan masuk ke dalam rumah, serta langsung meminta bantuan anggota Bhabinkantibmas.

Baca juga :  Pemuda Desa Akah Bikin Penyanitasi Tangan Berbahan Herbal

“Setelah menerima laporan, kami dibantu anggota Polres langsung turun ke lokasi. Termasuk ke gubug tempat tinggal pelaku yang berada di pinggir Sungai Desa Tusan. Tapi saat mau diamankan pelaku tidak mau keluar. Dan atas koordinasi keluarganya kami amankan, setelah pelaku tenang,” katanya.

Pelaku (ODGJ) akhir berhasil ditangkap keesokan harinya, setelah pihak keluarganya, yakni Made Mudiana dan Kadek Wijana, menemukannya jalan-jalan di perempatan Tegal Besar sekitar pukul 09.30 Wita. Dengan dibantu petugas Polsek Banjarangkan, pelaku akhirnya ditangkap dan langsung dibawa ke Mapolsek Banjarangkan.

Baca juga :  6.832 Nakes di Badung Jalani Vaksinasi Dosis Tiga

“Setelah diamankan di Mapolsek, pelaku kemudian dijemput anggota Satpol PP dan dinas untuk dibawa ke rumah sakit jiwa di Bangli,” ungkapnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini