20 Atlet dan Empat Pelatih Buleleng Perkuat Bali ke PON XX Papua

picsart 08 29 06.39.17
Pesilat PON Bali, Ni Made Shintya Ratika Dewi.

Singaraja, DENPOST.id

Ni Made Shintya Ratika Dewi (26) pesilat wanita asal Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Buleleng, saat ini sedang mematangkan teknik dan menjaga staminanya. Dia adalah salah satu dari 20 atlet dan empat orang pelatih Buleleng di 13 cabang olahraga yang melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Shintya begitu dia akrab disapa, siap berjuang habis-habisan untuk mengharumkan nama Bali. Medali emas sengaja ditargetkannya untuk memacu semangat diri. Saat ini, Shintya dan ratusan atlet Bali untuk PON, sedang menjalani sentralisasi di KONI Bali.

Baca juga :  Bangunan Pondok Santri Hidayatullah Terbakar

Mereka difokuskan latihan sejak 3 Juli sampai 3 Oktober 2021. Shintya akan bertanding di kelas tanding B putri 50-55 kilogram. Untuk mewujudkan cita-citanya, ia berlatih ulet sesuai jadwal yang diberikan KONI Bali. Tiga kali dalam sehari minimal 3,5 jam ia berlatih kebugaran, teknik dan stamina.

Selama menjalani sentralisasi, Shintya mengatakan sejauh ini latihannya masih lancar terkendali. Atlet peraih medali emas di kelas tanding C putri 55-60 kilogram Porprov Bali 2019 ini, mengatakan sentralisasi pada masa pandemi hanya lebih ketat pada prokes.

Baca juga :  Pengovenan Kayu Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Sementara Ketua Pelatda Bali, Maryoto Subekti, yang ditemui di salah satu hotel lokasi sentralisasi kawasan Denpasar, Sabtu (28/8/2021), mengatakan peniadaan latih tanding diputuskan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Salah satunya kejadian atlet terkonfirmasi positif Covid-19 jelang diberangkatkan ke Papua.

Maryoto yang juga Wakil Ketua KONI Bali, mengucapkan terimakasih kepada KONI Buleleng yang sangat intens memberikan motivasi kepada atlet-atletnya. Pada PON XX di Papua, disebutnya Bali akan diperkuat 238 orang atlet yang akan didampingi 66 pelatih di 29 cabang olahraga. (118)

Baca juga :  Warga Jinengdalem Ditemukan Tewas di Pematang Sawah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini