Terus Turun, Kutsel Hanya Tambah 9 Kasus Baru

Terus Turun, Kutsel Hanya Tambah 9 Kasus Baru
ISOTER - Aparat TNI bersama jajaran terkait lainnya terus gencar melakukan pemindahan pasen isoman di Kutsel untuk diarahkan ke isoter. DENPOST.id/ist

Kutsel, DENPOST.id

Upaya menekan meningkatnya kasus baru Covid-19 di Kutsel dan Badung secara umum mulai menampakkan titik terang. Di mana jumlah kasus baru terus mengalami penurunan. Seperti mengutip data yang dibagikan Camat Kutsel dalam Grup Satgas Covid-19 Kecamatan Kutsel per tanggal 29 Agustus, hanya terjadi penambahan 9 kasus baru di Kutsel. Penambahan kasus ini menurun dari hari sebelumnya yakni tanggal 28 Agustus sebanyak 15 kasus.Adapun sebaran 9 kasus baru ini berada di Benoa 2 orang, Jimbaran 6 orang, Kutuh 1 orang.

Baca juga :  Pengukuhan Bendesa Bualu, Giri Prasta Ajak Masyarakat Jaga Ini

Berdasarkan data ini juga secara umum di Badung juga terjadi penurunan kasus yakni per tanggal 29 Agustus sebanyak 48 kasus positif baru. Di mana sebarannya ada di Petang 2 kasus, Abiansemal penambahan 8 kasus, Mengwi 5 kasus, Kuta 14 kasus, Kuta Selatan 9 kasus dan Kuta Utara 11 kasus.

Sementara kasus sembuh di Badung per tanggal 29 Aguatus jauh melampaui kasus baru yakni 146 orang. Dengan rincian di Petang sembuh bertambah 2 orang, Abiansemal 8 orang, Mengwi 46 orang, Kuta penambahan kasus sembuh 33 orang, Kuta Selatan tambah sembuh 41 orang dan Kuta Utara 19 orang.

Sedangkan kasus Meninggal per tangal 29 Agustus 2021 bertambah 6 orang dengan rincian Kecamatan Mengwi Meninggal bertambah 5 dan Kecamatan Abiansemal Meninggal bertambah 1 orang.

Baca juga :  Kenaikan Harga Masker Mulut Sempat Tembus 600 Persen

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, saat dimintai konfirmasi mengungkapkan, memang terjadi kecenderungan penurunan kasus di Kutsel secara umum. Baik dari sisi hasil testing dan tracing yang hasilnya di bawah 5 persen. Meski demikian dia tetap mewanti-wanti agar masyarakat terus konsisten disiplin menerapkan prokes. Karena kunci utamanya adalah memakai masker dan menjaga jarak.

Disinggung tentang isoter di Kutsel, dia mengakui sampai saat ini belum mendapat lokasi yang representatif. Di sisi lain dia bersyukur karena dengan penurunan kasus tentunya isoman juga akan berkurang. Apalagi pihaknya bersama TNI-Polri dan aparat terkait lainya terus gencar melakukan pemindahan dari isoman ke isoter. “Mudah-mudahan trend positif ini terus berlanjut,” harapnya. (113)

Baca juga :  RSD Mangusada Tiadakan Jam Kunjung Pasien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini