Capaian Kurang Empat Persen, Pemkot Kebut Vaksinasi Pelajar

Capaian Kurang Empat Persen, Pemkot Kebut Vaksinasi Pelajar
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara

Sanur, DENPOST.id

Sejumlah daerah dengan status PPKM Darurat Level 3 mulai merancang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan DKI Jakarta. Ditanya terkait hal itu, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menyebutkan Denpasar belum mengarah kepada penerapan PTM. Hal itu karena vaksinasi dosis kedua anak usia 12 tahun sampai 17 tahun baru 63 ribu, 96 persen atau kurang lagi lima persen.

“Kami masih mengejar empat persen ini, kalau terpenuhi, dan kita sudah sering simulasi di sekolah. Sekolah siap, begitu ada arahan pusat, kami siap,” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (29/8/2021) di Sanur, Denpasar.

Baca juga :  Warga Diminta Tak ke Puskesmas, Layanan Vaksinasi Dipecah ke Desa

Untuk vaksinasi terhadap anak dosis pertama, dari 63 ribu telah mencapai 70 ribu atau 104 persen. Sedangkan vaksinasi terhadap tenaga pengajar dan pegawai sekolah telah tuntas.

Pada saat uji coba PTM nanti, kata Jaya Negara, akan dilakukan simulasi yakni kelas hanya diisi 50 persen dari kapasitasnya. Pihaknya berharap, uji cob pertama dilakukan untuk jenjang SMP.

Harapan itu menimbang para siswa SMP telah menjalani vaksinasi. “Kita ingin SMP mendapat prioritas. Kalau SD belum,” katanya. Terkait hal itu, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. (106)

Baca juga :  BP Jamsostek Denpasar Pastikan Pembayaran Klaim JHT Tak Terganggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini