Anggaran Perubahan Ketok Palu, PU Garap Sejumlah Proyek Pembangunan

picsart 08 30 06.55.22
Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika.

Bangli, DENPOST.id

APBD Perubahan 2021, sudah diketok palu beberapa waktu lalu. Itu, artinya segala kegiatan dan program Pemkab Bangli kembali bisa dilaksanakan, salah satunya bidang pembangunan dan infrastruktur. Seperti pelebaran jalan untuk jalur Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Bangli. Di mana, Pemkab Bangli telah menyiapkan anggaran sekitar Rp1,4 miliar.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika, mengungkapkan secara umum pihaknya mendapatkan anggaran sebesar Rp11,9 miliar pada APBD Perubahan 2021. “Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan rutin, kegiatan pembangunan, hingga perencanaan,” katanya, dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

Baca juga :  Polisi Temukan 14 Titik Api di Lokasi Kebakaran Hutan

Disebutkan, salah satu bentuk kegiatan pembangunan adalah peningkatan jalan di jalur Guliang Kangin. Di mana, jalur penghubung Bangli-Gianyar itu rencananya akan diperlebar dengan anggaran Rp1,4 miliar. Sesuai rencana, jalur yang semula lebarnya empat meter, akan diperlebar menjadi lima meter. Sebab, jalur tersebut kondisinya memang agak sempit.

Selain itu, jalur ini juga padat lalu lintas karena aksesnya bisa langsung ke Jl. By-pass Ida Bagus Mantra. Selain di Guliang, kegiatan peningkatan jalan juga direncanakan di jalur Yeh Panes menuju Penegtegan, Desa Songan, Kintamani. Kata Suastika, jalur ini sudah ada badan jalannya, namun belum diaspal. Nilai anggaran kegiatan ini Rp1,2 miliar, dengan panjang jalan kurang lebih 1 kilometer.

Baca juga :  Rekrutmen Ratusan THL, Kasat Pol PP Gianyar : Itu Tidak Benar

Tak hanya kegiatan peningkatan jalan, pada APBD Perubahan ini Dinas PUPR Perkim Bangli juga mendapatkan kegiatan pengadaan pompa dan panel di sumber air Pebini, Kintamani. Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan debit air dari PDAM Bangli, untuk wilayah Kintamani. Itu nilai kegiatannya Rp4,7 miliar. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini