Jika Kasus Covid-19 Melandai, Badung Siapkan Prokes PTM

picsart 08 30 06.56.52
PROKES PTM - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, saat memberikan keterangan persiapan prokes untuk PTM di Kabupaten Badung, jika kasus Covid-19 mengalami penurunan dan turun level di PPKM.

Mangupura, DENPOST.id

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Badung tinggal menunggu lampu hijau dari Pemerintah Pusat. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan Pemkab Badung, baik dari sarana dan prasarana, kesiapan protokol kesehatan, vaksinasi guru dan vaksinasi siswa usia 12-17 tahun sudah dilakukan.

Bahkan dalam melaksanakan PTM ini pun akan serentak dilakukan di seluruh sekolah di Kabupaten Badung.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, ditemui usai rapat paripurna mengatakan pihaknya sudah sangat siap dalam melaksanakan PTM. Bahkan orang nomor satu di Badung ini, mengaku sudah sering melakukan kunjungan ke lapangan untuk memastikan kesiapan PTM. “Bilamana sudah itu (PTM-red) sudah diperintahkan untuk berjalan, pasti kami laksanakan,” ujar Giri Prasta, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, seluruh sekolah mulai dari SD dan SMP yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Badung sudah sangat siap. Baik, dari prokes dan vaksinasi dari tenaga pengajar, serta siswa usia 12-17 tahun sudah dilaksanakan. Rencana pelaksanaan PTM ini pun tidak hanya akan digelar di Kecamatan Petang. “Dalam pelaksanaan PTM ini kami tidak mau membeda-bedakan. Kami akan laksanakan secara serentak biar tidak ada kebijakan yang tumpang tindih. Kami sudah pantau di enam kecamatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di kecamatan,” jelasnya.

Baca juga :  Lima Anggota Mata Elang Ditangkap, Pelaku Utama Masih Diburu

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung, Made Mandi. Menurut pria yang juga Sekretaris Disdikpora Badung ini, seluruh proses PTM sudah dipersiapkan. Bahkan orang tua siswa juga sudah memberikan izin anaknya mengikuti PTM. Namun, karena masih dalam kondisi PPKM level 4, saat itu belum dapat dilaksanakan.

“Secara umum orang tua sudah mengizinkan, bahkan ada yang sudah meminta kapan ini tatap mukanya di sekolah. Ya, karena pandemi saat ini merebak maka kami masih menunda apalagi PPKM level 4 masih diperpanjang tentu kita berhati-hati sekali karena kesehatan menjadi perhatian utama,” ungkap Mandi. (115)

Baca juga :  Kembali Mencuri, Residivis Asal Jembrana Terpaksa Ditembak Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini