Gubernur Koster Apresiasi Donasi 50 Unit Konsentrator Oksigen

picsart 08 30 08.24.04
APRESIASI - Gubernur Bali, Wayan Koster, mengapresiasi dukungan Goto untuk penanganan Covid-19.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya atas dukungan pihak swasta dalam hal ini GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial dalam mendukung pemerintah untuk penanganan Covid-19, dengan mendonasikan 50 buah konsentrator oksigen.

“Saya berterimakasih sekali untuk bantuan konsentrator oksigen ini, yang akan sangat membantu kita dalam penanganan Covid-19 di Bali,” kata Gubernur Koster, saat menerima secara simbolis bantuan tersebut dari GoTo, di rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Senin (30/8/2021).

Baca juga :  Tak Lunasi PBB Hingga Akhir 2020, WP Dikenai Sanksi

Menurut Gubernur yang dalam kesempatan tersebut, didampingi Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin, serta Kadiskes Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen tersebut akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (Faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen.

“Terutama bagi pasien yang harus dirawat di RS, bantuan konsentrator ini sangat berharga dan oksigen jadi kebutuhan yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Baca juga :  Langgar Prokes, Satpol PP Bubarkan Pengunjung Cafe Cinta

Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara, sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.

Sementara VP Regional Operations Excellence Public Policy and Government Relations Gojek, Muhammad Chairil menjelaskan GoTo secara aktif ingin turut membantu penanganan pandemi dan pemulihan sektor sosial kemasyarakatan, khususnya di Provinsi Bali, melalui program donasi konsentrator oksigen tersebut. “Untuk itu, secara simbolis hari ini kita menyerahkan 50 unit konsentrator untuk Provinsi Bali, dan akan disusul 20 unit lagi yang akan terdistribusi untuk stakeholder lain di wilayah Bali, seperti Kodam IX/Udayana, dan RS Universitas Udayana. Jadi total untuk Bali kita berikan 70 unit konsentrator,” jelasnya. (106)

Baca juga :  Kejahatan Jalanan Merajalela, Giliran WNA Dijambret di Kuta Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini