Membandel, Dua Pemilik Angkringan Dipanggil Tim Yustisi

picsart 08 31 11.10.25
DIPANGGIL - Tim Yustisi Kota Denpasar memangggil pemilik angkringan di Jl. Tukad Barito Barat, Denpasar Selatan karena membandel buka sampai pukul 23.00 saat ditertibkan dalam sidak PPKM Level 4, Senin (30/8/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar memanggil dua pemilik angkringan di Jl. Mahendradata, Denpasar Barat dan Jl. Tukad Barito Barat, Denpasar Selatan. Mereka dipanggil karena membandel buka sampai larut malam dan melanggar jam operasional sesuai aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

”Kami bersama tim sebelumnya beberapa kali memberi peringatan dan melakukan pembinaan kedua pemilik angkringan tersebut agar tidak buka lewat pukul 21.00 dan pengunjung dibatasi. Pemilik angkringan bersedia mengikuti aturan yang ada. Kenyataannya, angkringan kembali buka sampai pukul 23.00 dan membiarkan pengunjung ramai sehingga melanggar protokol kesehatan (prokes). Hal ini dikhawatirkan menularkan virus korona di antara pengunjung mengingat mereka tidak menjaga jarak,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Selasa (31/8/2021).

Baca juga :  Di Denpasar, 76 Orang Positif Covid-19 dan Tiga Pasien Meninggal

Anom Sayoga menyatakan, kedua pemilik angkringan hari ini dipanggil untuk dilakukan penyidikan oleh PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) Satpol PP guna diproses lebih lanjut atas pelanggaran jam operasional PPKM. “Pemerintah tidak melarang masyarakat dan pengelola angkringan buka kuliner, namun mengikuti aturan yang ada. Kalau masih ada pemilik angkringan dan rumah makan membandel buka sampai pukul 22.00 dan pengunjung melanggar prokes, kami akan mengambil tindakan tegas memproses ke tipiring (tindak pidana ringan) dengan denda maksimal Rp 1 juta,’’ tegas Anom Sayoga.

Dia meminta pemilik angkringan, warung makan dan kedai nasi jinggo tetap menerapkan prokes secara ketat agar tidak muncul klaster baru penularan virus corona lewat angkringan dan warung makan. ”Kami harapkan pengelola dan pemilik angkringan, warung makan, rumah makan ikut bersama-sama menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain guna mencegah penularan virus corona,’’ pintanya. (103)

Baca juga :  Suhu Tubuh Anggota DPRD Denpasar Juga Dicek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini