80 Karyawan di Nusa Dua Jadi Sampling Survei Swab Antigen

picsart 08 31 11.54.08
SURVEI - Karyawan di The Nusa Dua saat menjalani survei test antigen. DENPOST.id/ist

Nusa Dua, DENPOST.id

Sebanyak 80 karyawan The Nusa Dua menjadi sampling survei dengan metode swab antigen mulai Senin (30/8/2021) hingga 2 bulan ke depan.
Responden yang dipilih dari tenaga kerja yang memiliki risiko kontak erat dengan wisatawan di antaranya
frontliner, room service, restaurant, public area dan security yang berasal dari 12 hotel, 2 fasilitas dan
tenaga pengamanan di kawasan The Nusa Dua.

Dalam dua bulan ke depan, ke-80 responden akan mengikuti 4 kali swab antigen. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk melakukan skrining Covid-19 pada pekerja wisata di Bali pascavaksinasi Covid-19. Selain itu untuk menilai tingkat risiko penularan Covid-19 pada pekerja wisata, menilai tingkat pengetahuan dan kepatuhan dalam pencegahan penularan Covid-19 pada pekerja wisata di Bali serta menilai efektivitas vaksinasi dan penerapan 5 M terhadap Covid-19 pada pekerja wisata di Bali.

Baca juga :  TPA Liar Lagoon Dipasangi Spanduk Imbauan Tak Buang Ini

Setelah survei berakhir, OHCC Udayana akan memberikan rekomendasi kepada ITDC dan manajemen hotel berdasarkan hasil survei yang dilakukan. Ketua OHCC Udayana Dr.dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, Sp.MK(K), mengatakan, survei ini dilakukan guna wujudkan zona hijau dan mendukung upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di kawasan pariwisata.

“Jadi, amat perlu dilakukan skrining secara regular bagi pelaku usaha wisata ini utamanya
tenaga kerja yang memiliki kontak erat dengan wisatawan,” katanya.

Baca juga :  Puluhan Pegawai Basarnas Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kolaborasi antara OHCC Udayana dengan ITDC, serta dipilihnya The Nusa Dua sebagai bagian dari RDT Antigen Survey yang digagas oleh OHCC Udayana.
“Survei ini akan sangat membantu kami untuk memonitor penyebaran kasus Covid-19 dalam kawasan kami serta mendapat masukan yang berguna untuk mendukung upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di kawasan The Nusa Dua,” ucapnya, Selasa (31/8/2021). (113)

Baca juga :  Bangkitkan Ekonomi Krama, LPD Kedonganan Buka Tekad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini