Vaksinasi Difabel Digencarkan, Pemkot Harap Tuntas September

picsart 08 31 01.33.35
VAKSINASI - Vaksinasi terhadap difabel di Kota Denpasar salah satunya berlangsung di kawasan Pedungan, Densel.

Pedungan, DENPOST.id

Pemerintah Kota Denpasar menggencarkan vaksinasi, termasuk terhadap kelompok difabel yang salah satunya berlangsung Selasa (31/8/2021) di kawasan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel).
Dalam vaksinasi ini diterjunkan 9 vaksinator dari Puskesmas Densel IV.

Kepala Puskesmas Densel IV, drg. Made Saraswati Rahayu, menerangkan, dari 23 difabel yang disasar dosis pertama, hanya 13 difabel yang dapat divaksin.
“Kami gunakan vaksin Sinopharm. Sebanyak 11 orang dan pendamping 2 orang kami vaksin. Dua difabel dan pendamping seorang pendamping ditunda, dan tujuh orang tidak datang,” paparnya.

Baca juga :  Diburu Dua Tahun, Buronan Polda NTT Ditangkap di Sanur

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, sempat meninjau vaksinasi bagi difabel di Kelurahan Sanur Senin (30/8/2021).
Kata dia, program ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi Sinopharm untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 September mendatang.

“Tapi kami di Kota Denpasar telah memulainya dari tanggal 25 Agustus kemarin di Kelurahan Serangan dan secara bertahap dilaksanakan di desa dan kelurahan yang ada di Kota Denpasar,” katanya.

Baca juga :  Masa Siswa Dirumahkan Bakal Diperpanjang

Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengatakan, dengan dilaksanakan vaksinasi dari bulan ini diharapkan pada akhir bulan September semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas sudah tervaksinasi.
Untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan 21 hari setelah vaksin pertama disuntikan.
Supaya semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi, diharapkan Tim Penggerak PKK desa/kelurahan ikut turun mendata masyarakat.

Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Denpasar, AA Ayu Diah Kurniawati, mengatakan, jumlah disabilitas yang telah tervaksin di Kota Denpasar berjumlah 620 orang.
Disabilitas yang telah divaksin ada yang menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca melalui vaksinasi secara massal di banjar-banjarnya masing-masing.
Sedangkan untuk disabilitas yang terdata belum melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.199 orang.

Baca juga :  Penyertaan Modal Urung Disalurkan, Begini Respons BPD Bali

Pendamping difabel, I Nyoman Sukania, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar telah memberikan vaksinasi kepada para penyandang disabilitas.
Dia berharap, dengan diberikan vaksinasi keluarganya yang mengalami disabilitas tidak terpapar covid-19 dan bisa melakukan aktivitas dengan aman. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini