Sempat Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Warga Jerman Dideportasi

Sempat Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Warga Jerman Dideportasi
DEPORTASI - Petugas Imigrasi Kelas I TPI Denpasar menjemput Tim Dielenschneider dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I A Denpasar, Selasa 31 Agustus 2021.

Denpasar, DENPOST.id

Pernah terlibat penyalahgunaan narkoba, warga negara asing (WNA) asal Jerman, Tim Dielenschneider (29) dideportasi dari Bali. Petugas Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar menjemput Tim Dielenschneider dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I A Denpasar, Selasa 31 Agustus 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk, mengatakan, Rabu (1/9/2021) Tim Dielenschneider dijemput usai menjalani hukuman dalam kasus penyalahgunaan narkoba. “WNA itu dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar untuk dilakukan pendetensian dan menunggu proses pendeportasian ke negara asalnya,” terangnya.

Baca juga :  Suka Duka Petugas BPBD Bangli, Diumpat Warga Hingga Kuburkan Jenazah Didampingi "Kera Jadi-jadian"

Menurut Jamaruli, Tim Dielenschneider awalnya ditangkap aparat kepolisian karena karena menyimpan ganja di Perumahan Pering River Gianyar. Dia kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun, serta denda Rp 1.000.000.000 (satu miliar rupiah) subsider 3 bulan.

Tim Dielenschneider sempat dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar, kemudian dipindahkan ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B Gianyar, dan terakhir dilimpahkan ke Rutan Bangli hingga vonis. “Sebelum bebas, Tim Dielenschneider sempat juga dibui di Lapas Narkotik Kelas II A Bangli dan kemudian diserahterimakan sebagai klien Bapas Kelas I Denpasar setelah mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada  27 Mei 2020,” beber Jamaruli.

Baca juga :  Vaksinasi Covid-19, PHDI Denpasar Ajukan Data Sulinggih dan Pemangku

Tim Dielenschneider dinyatakan resmi bebas dari Bapas Kelas I Denpasar berdasarkan Surat Keterangan Bebas pada 31 Agustus 2021. “Dia saat ini masih berada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar untuk dilakukan pendetensian. Hingga nanti dilakukan proses pendeportasian,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini