Anggota DPR RI Drop 1.000 Vaksin untuk Jembrana

Anggota DPR RI Drop 1.000 Vaksin untuk Jembrana
Anggota DPR RI, I Putu Supadma Rudana

Negara, DENPOST.id

Guna mendukung penanganan dan pemulihan dampak Covid-19 di Jembrana, anggota DPR RI dapil Bali, I Putu Supadma Rudana, Selasa (31/8/2021) sore  memberikan bantuan 1.000 vial vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua untuk Kabupaten Jembrana. Vaksin diterima Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kadis Kesehatan Jembrana, dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

“Bantuan ini bagi yang  belum divaksinasi. Karena ada 8 persen yang belum,” terang Supadma. Selain itu pihaknya juga mendistribusikan 1.000 paket vitamin dan 2.200 paket sembako. “Kami juga berikan kepada jro mangku, UMKM, kelompok seni budaya makepung dan jegog. Semoga ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk membantu,” harapnya.

Baca juga :  Terjaring Operasi, Dua Truk Ditahan di Cekik

Dikatakannya, pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor ekonomi, terutama sektor pariwisata di Bali. Sejak Covid-19 mewabah awal tahun 2020, sektor pariwisata yang selama ini menjadi andalan perekonomian Bali sangat terpuruk. Persoalan ini menjadi perhatian serius.

Supadma juga menyatakan perekonomian Bali sejak pandemi Covid-19 mengalami trend yang negative. “Bali dalam lima triwulan terakhir mengalami kontraksi yang dalam, double digit,” ujarnya.

Dia berharap pemerintah bisa melakukan penanganan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat Bali dan memberikan bantuan ke masyarakat. Terkait pemulihan pariwisata dan perekonomian di Bali, pihaknya menyatakan hal itu domain dari pemerintah. “Kami di DPR adalah mengawasi. Kami harus menekan terus,” katanya.

Baca juga :  Pemuda Dauhwaru Peringati HUT RI di Rumah Pahlawan Dwinda

Pihaknya juga mengapresiasi daerah yang ekonominya mengalami trend positif. ” Jembrana masih tumbuh positif, artinya menjadi inspirasi di Bali untuk sustainable ekonomi. Sementara daerah pariwisata turun, Jembrana sudah fokus pada perikanan, kelautan dan pertanian yang menopang perekonomian tidak mengalami kontraksi negatif. Jembrana fokusnya diversifikasi yang menopang ekonomi sangat solid,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini