Jaga Imun, Kadis Suwarmawan Anjurkan Minum “Loloh”

Jaga Imun, Kadis Suwarmawan Anjurkan Minum
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan

Singaraja, DENPOST.id

Kondisi pandemi di Buleleng belum usai. Begitu juga di wilayah lain. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten  Buleleng, mulai dari pemberian edukasi, target tuntas vaksinasi, hingga penyaluran bantuan sosial.  Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, Rabu (1/9/2021) kembali mengajak masyarakat Buleleng untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan mengonsumsi racikan jamu tradisional atau loloh sebagai salah satu upaya menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga :  Call Center 110 Polres Buleleng Siap Layani 24 Jam

Suwarmawan meyakini dengan mengonsumsi loloh secara rutin dapat membantu menyegarkan tubuh. “Ini tradisi kita sejak dulu, loloh memang bagus untuk kebugaran dan menjaga daya tahan tubuh, terapi hingga penyembuhan berbagai penyakit. Bahan alami ini yang patut kita budidayakan di pekarangan rumah sebagai tanaman obat,” ucapnya.

Di samping faktor kesehatan, dengan memanfaatkan berbagai olahan rempah-rempah, secara tidak langsung juga melestarikan budaya Buleleng dan Bali pada umumnya. “Kita berdampingan dengan virus ini, rempah-rempah yang kita miliki sangat baik manfaatnya. Mari rutin minum loloh, kita sehat sekaligus membantu petani juga,” ajaknya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini