Cegah Kerumunan, Satuan Sabhara Sasar Obyek Wisata

picsart 09 01 06.31.57
PANTAU WISATA - Personel Satuan Sabhara Polres Bangli, saat memantau di salah satu obyek wisata di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Sabhara Polres Bangli, meningkatkan kegiatan patroli rutin dengan menyasar sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bangli, Rabu (1/9/2021). Hal ini guna mencegah terjadinya kerumunan di obyek wisata dari para pengunjung.

“Tujuan patroli ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan pengunjung yang memanfaatkan momen libur hari raya di Bali ini,” tegas Kasat Sabhara Polres Bangli, AKP Ida Bagus Ketut Karyawan.

Baca juga :  Ungkap Kasus Menonjol, 13 Personel Polres Klungkung Diberikan Ini

Salah satu obyek wisata yang menjadi sasaran patroli kali ini, yakni Pura Kehen, Desa Wisata Pengelipuran dan sejumlah obyek wisata lainnya. Menurutnya, Sabhara merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bertugas di bidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.

Karena itu, lanjutnya, kehadiran polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. Terlebih kata dia, dalam pelaksanaan PPKM level 3, Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam pencegahan pandemi Covid-19 di kawasan obyek – obyek wisata di Bangli. (128)

Baca juga :  Di Abuan Kangin, 14 Orang Sekeluarga Positif Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini