Kuta Dulu Ramai, Sekarang Sepi

picsart 09 01 06.32.20
SEPI - Suasana Jalan Kartika Plaza Kuta, yang sepi bahkan banyak toko tutup.

Kuta, DENPOST.id

Sejak beberapa hari terakhir kasus baru Covid-19 di Badung cenderung mengalami penurunanan. Termasuk yang terjadi di Kuta. Di mana, berdasarkan data di satgas kasus baru, 29 Agustus 2021, bertambah hanya 14 kasus.

Sedangkan kasus sembuh bertambah melebihi kasus baru, yakni sebanyak 33 kasus.
Trend penurunan kasus ini disambut gembira sejumlah tokoh masyarakat Kuta saat diminta komentarnya akan kecenderungan menurunnya kasus tersebut.

Baca juga :  Jenazah Orok Ditemukan Mengambang di Dam Tanah Putih

Seperti yang disampaikan Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, Rabu (1/9/2021).
Wasista mengakui kondisi ekonomi masyarakat Kuta saat ini sangatlah terpuruk. Di mana, Kuta yang biasanya terkenal keramaiannya sekarang viral tetapi karena sepi. “Jadi, Kuta itu sudah terkenal di seluruh mancanagera. Dulu biasa Kuta viral karena ramai. Sekarang juga viral karena sepi,” ujarnya.

Menurunnya penghasilan masyarakat ini berdampak juga pada kondisi LPD yang ada. Karena masyarakat akan menarik dananya untuk kebutuhan sehari-hari dan yang mendesak. Menyikapi kondisi ini, Wasista berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan pelonggaran agar ekonomi krama Kuta bisa menggeliat perlahan.

Baca juga :  Lima Bulan Diburu, Pembobol Vila Joglo Diciduk

Hal senada juga disampaikan tokoh Kuta lainnya, IGN Anom Gumanti, dan Camat Kuta, Nyoman Rudiarta. Dengan trend terjadinya penurunan kasus ini, Anom Gumanti berharap bisa menjadi perhatian dan pertimbangan untuk membuka kembali wisata Pantai Kuta, tentunya dengan prokes secara ketat.

Camat Kuta, Nyoman Rudiarta menambahkan dengan kecenderungan menurunnya kasus yang ada diharapkan menjadi momen bagus untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata tanpa mengabaikan prokes yang harus dijalani. (113)

Baca juga :  Vaksinasi Tahap 2 Tuntas, Uluwatu Siap Terapkan GeNose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini