Angkutan Siswa Gratis di Klungkung Tetap Dirancang Tahun 2022

picsart 09 01 06.32.44
ANGKUTAN GRATIS - Sejumlah siswa di Klungkung, saat dilayani angkutan siswa gratis sebelum pandemi Covid-19.

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum ditentukan kapan kembali diberlakukan, Dinas Perhubungan Klungkung tetap merancang program angkutan siswa gratis pada tahun 2022. Bahkan pelayanan angkutan siswa gratis ini, tidak hanya dilakukan di Kecamatan Klungkung, melainkan ditambah di Kecamatan Dawan dan Banjarangkan, dengan menyedot anggaran Rp11,3 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung, I Nyoman Sucitra, ketika dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021) mengatakan anggaran untuk penambahan layanan angkutan siswa gratis tersebut, sudah diajukan untuk tahun 2022. Rincian anggaran yang dirancang tidak hanya melayani siswa di Kecamatan Klungkung sekitar Rp4,3 miliar, namun juga Kecamatan Banjarangkan sekitar Rp3,5 miliar dan Kecamatan Dawan Rp3,5 miliar.

Baca juga :  Ajukan 14 Calon Pendonor Konvalesen, Hanya Satu Anggota TNI yang Penuhi Syarat

“Untuk perencanaan kita sudah siap. Sesuai program dari bapak bupati untuk menambah cakupan pelayanan di Kecamatan Banjarangkan dan Dawan,” ujar Sucitra.

Menurut Sucitra, cakupan layanan angkutan siswa gratis sebelumnya hanya dilaksanakan di Kecamatan Klungkung. Sekolah yang disasar, yakni SMPN 1 Semarapura, SMPN 2 Semarapura, SMPN 3 Semarapura, SMPN 4 Semarapura, dan MTs Hasanudin. Sedangkan jumlah siswa yang terlayani dari program angkutan siswa gratis tersebut, sebanyak 1.500 orang dengan menggunakan 110 armada.

Baca juga :  Tradisi Ngerebong Seperti Biasa, Pamedek Diatur Sembahyang

Sementara untuk penambahan pelayanan yang akan dilakukan di Kecamatan Banjarangkan menyasar SMPN 1 Banjarangkan, dan SMPN 2 Banjarangkan, dengan jumlah siswa yang dilayani 500 orang dan menggunakan 25 armada (dua kali layanan).

Sementara di Kecamatan Dawan, mencakup SMPN 1 Dawan, SMPN 2 Dawan, dan SMPN 3 Dawan. Adapun jumlah siswa yang terlayani sebanyak 700 orang dengan menggunakan 35 armada (dua kali layanan).

“Itu masih perencanaan, belum bisa kami pastikan apakah akan berjalan atau tidak pada tahun 2022 nanti. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi, dan masih ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Ratusan Pengendara Diputar Balik di Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini