Ratusan Penyandang Disabilitas di Jembrana Divaksin

picsart 09 03 10.49.34
VAKSINASI - Tim vaksinator bersama jajaran Polsek Negara dan Kelurahan Baler Bale Agung melaksanakan ke rumah penyandang disabilitas.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi terus digenjot di Kabupaten Jembrana. Vaksinasi untuk penyandang disabilitas juga dimaksimalkan. Kadis Sosial Jembrana, dr. I Made Dwipayana, Jumat (3/9/2021) mengatakan, vaksinasi penyandang disabilitas dilaksanakan di masing-masing puskesmas. Namun bagi yang tidak bisa datang, tim vaksinator akan langsung mengunjungi ke rumah warga bersangkutan.

“Sasaran vaksinasi penyandang disabilitas 501 orang dengan memakai vaksin sinopharm,” kata Dwipayana.

Sementara itu, Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, didampingi Kepala Puskesmas 1 Negara dan Bhabinkamtibmas Kelurahan BB Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi penyandang Disabilitas yang ada di Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap I ini dilaksanakan secara door to door kepada warga berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas). Kegiatan ini bekerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas I Negara.

Baca juga :  KJM Ajukan Dua Bakal Calon

Sudarma Putra menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi pandemi Covid-19, selain penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) 6 M.
“Antusias para difabel untuk vaksin begitu tinggi. Meski dengan keterbatasan tidak mengurangi semangat mereka untuk mendapatkan vaksin. Hal inilah yang mendasari kami untuk melakukan vaksin jemput bola,” jelasnya.

Kapolsek juga memerintahkan anggotanya yang melaksanakan pengamanan agar tidak pernah bosan untuk mengajak dan mengingatkan seluruh masyarakat agar menjadikan Prokes 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, manjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga :  Pasien Sembuh 88 Persen, Satgas Jembrana Minta Prokes Diperketat

Lurah Baler Bale Agung, Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, menyayangkan walau sudah jemput bola ada saja warga yang menolak untuk divaksin.
Dari kegiatan vaksinasi jemput bola di Kelurahan Baler Bale Agung ini tercatat ada 6 warga yang berhasil divaksin. Sedangkan 2 warga gagal divaksin lantaran pihak keluarga menolak dan mempunyai penyakit penyerta. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini