Cok Ace Minta TPID Klungkung Kerja Keras Atasi Inflasi

picsart 09 03 03.13.51
INFLASI - Ketua TPID Bali, Cok Ace mengingatkan TPID Klungkung bekerja keras mengendalikan inflasi di tengah pandemi.

Sumerta, DENPOST.id

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengingatkan agar TPID Kabupaten Klungkung bekerja keras mengatasi inflasi di daerahnya.
Dia meminta Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, agar terus melakukan terobosan dalam mengatasi inflasi daerah terutama dalam stabilitas kebutuhan pokok di lapangan.

“Tim TPID Kabupaten Klungkung dapat terus berkoordinasi dengan Tim TPID Provinsi Bali khusnya Bank Indonesia dalam mengatasi inflasi yang ada di lapangan,” ujarnya, yang saat itu didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

Baca juga :  Desa Adat di Takmung Akan Buat Pararem Prokes

Di samping itu Cok Ace meminta Bupati Klungkung mulai menggenjot sosialisasi cashless atau transaksi dengan non-tunai, dengan memanfaatkan metode pembayaran QRIS di pasar tradisional.
Dengan begitu, masyarakat dalam melakukan transaksi menjadi lebih aman dan mudah, terlebih di masa pandemi saat ini untuk mengurangi interaksi bersentuhan tangan.

Sementara itu Trisno Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sangat siap jika diminta melakukan pendampingan kepada para pedagang dalam penggunaan transaksi berbayar non-tunai, demi mempercepat cashless di Bali.
“Terlebih Klungkung memiliki pasar yang mayoritas menjual kain endek, mungkin banyak wisatawan domestik yang berkunjung ke sini namun tidak dapat melakukan transaksi pembayaran digital, untuk itu diharapkan Pasar Klungkung bisa segera digitalisasi sehingga yang berbelanja menjadi lebih aman dan mudah,” tuturnya.
Terkait digitalisasi pasar, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta siap melakukan koordinasi dengan BI sehingga para pedagang yang ada di Pasar Klungkung segera dapat melakukan transaksi digital. (106)

Baca juga :  Dapat Bantuan Kaca Mata dari BRI, Altaf Tak Lagi Kesulitan Membaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini