Vaksinasi Difabel di Getakan Sasar 47 Jiwa

picsart 09 03 08.44.53
VAKSINASI DIFABEL - Gubernur Bali, Wayan Koster, saat meninjau vaksinasi difabel di Kabupaten Klungkung, Jumat (3/9/2021).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Vaksinasi terhadap difabel terus digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Selain di Kota Denpasar, layanan itu juga berlangsung di Kabupaten Klungkung, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan itu, turut ditinjau Gubernur Bali, Wayan Koster.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, dihadapan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, dan Ketua TPP Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta, mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kantor Desa Getakan, sasaran vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini berjumlah 47 orang dengan memiliki lima jenis kecacatan, seperti cacat tubuh sebanyak 20 orang, cacat mental (12 orang), tuna wicara (delapan orang), tuna netra (enam orang) dan bibir sumbing (satu orang).

Kemudian, 47 orang ini sebagian besar merupakan penyandang Disabilitas yang produktif dengan memiliki pekerjaan atau berprofesi sebagai petani, karyawan swasta, pelajar, industri, buruh, pedagang hingga tercatat sebagai pensiunan.

Baca juga :  Dikeluhkan, Pengamen Marak Beroperasi di Perempatan Gatsu Barat- Cargo

Selain penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksin Sinopharm, tercatat juga ada satu warga ODGJ di Desa Getakan yang turut mendapatkan vaksin pada, 3 September 2021. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini