Usai Paralimpiade Tokyo, Lifter Ni Nengah Widiasih Bersiap ke Georgia

picsart 09 04 08.12.01
BONUS - Wabup Bali, Cok Ace memberikan bonus kepada Ni Nengah Widiasih saat tiba di Bandara, Sabtu (4/9/2021).

Kuta, DENPOST.id

Lifter asal Indonesia yang sukses meraih perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih, pulang kampung (pulkam). Sabtu (4/9/2021), Widiasih tiba di Bandara Ngurah Rai. Kedatangan atlet asal Karangasem tersebut selain disambut keluarga juga disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati serta jajaran Pemprov Bali.

Selain menerima kalungan bunga penyambutan, dalam kesempatan tersebut Wabup yang biasa disapa Cok Ace juga menyerahkan bonus kepada Widiasih sebesar Rp 50 juta.

Widiasih dalam kesempatan tersebut mengaku tidak memiliki waktu lama berkumpul dengan keluarganya dalam pulkam kali ini.
Sebab dia harus segera kembali berlatih mempersiapkan tampil di ajang World Championship 2021 di Georgia yang akan berlangsung November mendatang. Ajang ini, sambung dia, merupakan kualifikasi pertama untuk berlaga di Paralimpiade Paris 2024.

Ditanya kendala yang dihadapi selama berlaga di Tokyo, atlet asal Desa Sukadana, Karangasem ini mengatakan karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, dia bersama atlet lainnya tidak bisa bepergian ke mana-mana. Namun dia bersyukur karena berangkat dalam keadaan sehat dan pulangnya juga dalam keadaan sehat.

Baca juga :  POSSI Denpasar Dorong Anak-anak di Panti Asuhan Jadi Atlet Selam

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia kepada dirinya dan rekan-rekannya atlet Indonesia yang berlaga dalam ajang ini. Termasuk juga meminta doa dan dukungan agar rekan-rekannya yang masih berlaga bisa juga menorehkan prestasi bagi indonesia.

Sementara itu Cok Ace menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi yang diraih Widiasih tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Cok Ace atas nama Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan bonus sebesar Rp 50 juta kepada Widiasih atas prestasi yang diraihnya.

Baca juga :  Dua Peserta Rapat Positif Corona, Ruang Biro Hukum Pemrov Didisinfeksi

“Saya berharap apa yang diraih Widiasih nantinya bisa memotivasi dan menjadi cambuk semangat bagi anak-anak muda Bali untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Bali, I Komang Dharma Wijaya, menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diraih salah satu atletnya. “Mudah-mudahan prestasi itu ke depannya bisa terus ditingkatkan,” harapnya.
Nengah Widiasih merupakan atlet Indonesia yang menyumbangkan medali pertama dalam Paralimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil meraih medali perak di event empat tahunan tersebut.
Bertanding di kelas 41 kg putri, Widiasih mencatatkan angkatan terbaik 98 kg. (113)

Baca juga :  Petinju Bali Harus Tampil Optimal di PON Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini