Perubahan Level PPKM di Bali Belum Pasti

picsart 09 05 02.14.35
Kadis Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Sumerta, DENPOST.id

Perubahan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali, belum pasti. PPKM di Bali masih berada di level empat, setelah diperpanjang hingga 6 September 2021.

Menjelang habisnya masa peranjangan, belum ada informasi terkait perubahan status level PPKM di Bali, meski tambahan kasus baru Covid-19 telah menurun. Sejalan dengan itu, tambahan pasien Covid-19 setiap harinya melampaui kasus baru.

“Kapan turun level itu kewenangan pusat bukan daerah,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, saat menerima bantuan tabung oksigen dari Kodam IX/ Udayana, Sabtu (4/9/2021) di Makodam IX/ Udayana, Denpasar.

Dia mengklaim positivity rate di Provinsi Bali sudah menurun, namun terkait ketentuan level itu merupakan wewenang pusat.
Menurut dia, apabila kasus terus melandai maka bukan tidak mungkin Bali berpeluang turun ke level 3 bahkan kondisi lebih baik lagi.

Baca juga :  Seorang Pemuda Terkapar Usai Tenggak Cairan Ini

“Astungkara jika terus melandai, angka kesembuhan naik dan angka kematian menurun, astungkara Bali menuju level 3, level 2 hingga suatu saat Bali aman,” ungkapnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini