Diduga Salah Input Data Covid-19, Pasien Sembuh Dinyatakan Meninggal

picsart 09 06 08.30.47
DATANGI GARMEN - Aparat kepolisian mendatangi garmen tempat kerja pasien Covid-19 yang telah sembuh tapi dinyatakan meninggal.

Padangsambian, DENPOST.id

Operator Satgas Covid-19 Kota Denpasar diduga salah menginput data pasien terkonfirmasi Covid-19. Pasien yang sembuh usai menjalani isolasi terpusat (isoter) di Hotel Prime Biz Kuta, malah dinyatakan meninggal. Dan, data tersebut telah masuk ke operator pusat yang ada di Kemenkes RI.

Kasus kesalahan input data tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Mikael Hutabarat yang dimintai konfirmasi, Minggu (5/9/2021) malam. “Ya benar, kami akan memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan,” katanya.

Baca juga :  Mobil Sering Jatuh Kesawah , Ini Yang Dilakukan Warga di Jalur Shortcut Tibubeneg-Canggu

Dilanjutkannya, data pasien terkonfirmasi Covid-19 salah input tersebut berinisial Ketut JG. Pria yang bekerja sebagai karyawan garmen itu telah sembuh dari Covid-19. Namun dalam aplikasi NAR (New All Record) di Kemenkes RI malah terinput meninggal dan dirilis pada 4 September 2021.

Atas kejadian itu, Polresta Denpasar akan meminta klarifikasi pihak-pihak terkait. Di antaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar beserta operatornya, Koordinator Satgas Covid-19 beserta petugas operatornya, Direktur RSUP Sanglah bersama operatornya dan Direktur RS Wangaya beserta operatornya. (124)

Baca juga :  Berkerumun, Pengamen di Perempatan Jl. Mahendradata-Jl. Gatsu Barat Dikeluhkan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini