Sat Samapta Polres Gianyar Keliling Sampaikan Imbauan Taat Prokes

Sat Samapta Polres Gianyar Keliling Sampaikan Imbauan Taat Prokes
BERI IMBAUAN - Polisi memberikan imbauan kepada sejumlah pedagang di Jalan Ngurah Rai, Gianyar, Senin (6/9/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Satuan Samapta Polres Gianyar melaksanakan kegiatan patroli imbauan tentang taat protokol kesehatan (prokes). Menggunakan kendaraan pengurai masa (raimas), Senin (6/9/2021), petugas mengingatkan para pedagang di sepanjang Jalan Ngurah Rai Gianyar supaya disiplin menerapkan prokes.

Kasat Samapta Polres Gianyar, AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, menjelaskan, patroli ini merupakan bentuk kepedulian sosial aparat Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan virus korona. “Kami tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kami tekankan agar masyarakat menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan prokes,” paparnya.

Baca juga :  Tinjau PTMT SD, Ketua DPRD Buleleng Ingatkan Pendidik Teliti Cek Prokes

Sugianyar berharap, dengan seringnya imbauan taat prokes ini disampaikan, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya disiplin menerapkan prokes. “Kunci dari keberhasilan kita melewati pandemi Covid-19 ini dengan aman adalah dengan disiplin menerapkan prokes dan ikut vaksin,” tegasnya.

Upaya dari aparat Polri ini mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satunya disampaikan seorang warga Tegalalang, Gianyar yakni I Wayan Yudi Mahardika. Pria yang bekerja sebagai arsitek ini berharap agar masyarakat selalu taat prokes, sehingga kehidupan normal kembali. “Apalagi kami di Gianyar sangat bergantung pada dunia pariwisata. Agar pandemi segera berlalu, mari sama-sama kita saling mengingatkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin menerapkan prokes. Jika kita sudah disiplin, niscaya pandemi ini akan berakhir, dan kehidupan bisa normal kembali,” ujarnya. (116/suryaningsih)

Baca juga :  Persiapan Rakorda, Staf Ahli Se-Bali Kunjungi Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini