Bali Perlu Waktu Seminggu lagi untuk Turunkan Level PPKM

Konsep Otomatis
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan. (DenPost.id/google)

Denpasar, DenPost/id

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (6/9/2021) mengungkapkan Bali tetap berada di level 4 PPKM. Bali masih perlu waktu seminggu lagi untuk turun ke level III. Artinya, dalam sepekan ke depan, Bali masih harus melanjutkan PPKM Level 4 ini.

Dalam siaran yang dipantau di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021) mengungkapkan Bali masih melanjutkan PPKM Level 4 lantaran perawatan pasien covid-19  di rumah sakit masih tinggi. Dia mengaku sudah berkomunikasikan dengan Gubernur Bali Wayan Koster pada Senin malam. ‘’Kita ramai-ramai mengatasi masalah ini,” tegas Luhut.

Baca juga :  Diduga Ada Pengusaha “Main Mata”, Baliho Bodong Bisa Bebas Berdiri

Dia menambahkan penanganan covid-19 di Jawa-Bali terus mengalami perbaikan. Hal ini ditandai sedikitnya kabupaten/kota di level 4. Secara keseluruhan, jumlah penambahan kasus konfirmasi, pasien yang dirawat di RS dan kematian terus mengalami perbaikan. Semua ini, hal yang patut disyukuri karena merupakan hasil kerja keras bersama.

Sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta seluruh pihak agar terus disiplin menaati protokol kesehatan dan tetap produktif di tengah pandemi covid-19 yang mulai menurun saat ini.

Baca juga :  Serang Tiga Warga, Anjing Liar di Pasar Galiran Dieliminasi

Presiden menambahkan walau mengikuti protokoler, tapi mampu produktif dengan kerja yang makin berkualitas dan makin banyak. Bila disiplin masyarakat dan produktivitas berjalan seiring, maka kebangkitan pascapandemi akan berjalan dengan baik.

Data yang diperoleh dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali bahwa pada Senin (6/9/2021) sebanyak 208 warga di Pulau Dewata yang terpapar covid-19, sebanyak 354 pasien sembuh, dan  17 pasien meninggal dunia. (kmb)

Baca juga :  Pemotor Disapu Mobil dari Belakang, Satu Tewas

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini