Petani di Subaya Curi Besi di Proyek Pembuatan Bak Penampungan Air

picsart 09 06 08.25.35
CURI BESI - Tersangka pencurian besi, saat dimintai keterangan di Mapolsek Kintamani.

Bangli, DENPOST.id

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kintamani, mengamankan I Wayan Kania (49), asal Desa Subaya, Kintamani, Bangli, Senin (6/9/2021). Lelaki yang kesehariannya sebagai petani itu, diduga melakukan aksi pencurian besi pada proyek pembuatan bak penampungan air bersih di desa setempat.

“Tiga hari kami melakukan penyelidikan, setelah laporan kehilangan yang kami terima Jumat (3/9/2021). Dan kami berhasil mengungkapnya hari ini,” kata Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw.

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 15 Pasien Sembuh dan Positif 16 Orang

Diungkapkan, penangkapan tersangka bermula dari laporan peristiwa pencurian bahan bangunan proyek saluran air bersih di Desa Subaya pada Jumat. Di mana, kejadian tersebut diketahui salah seorang tukang proyek, I Nengah Parta yang saat itu akan mengecek bahan. “Ia hendak bekerja di pembangunan sarana air bersih Desa Subaya, kemudian menemukan besi cor untuk bahan bangunan tersebut sudah tidak ada di lokasi,” sebut perwira yang kerap disapa Beny ini.

Besi yang hilang, yakni besi ukuran 8 meter sebanyak 12 batang, besi ukuran 6 meter (empat batang), potongan besi (empat batang), dan potongan besi ukuran 8 meter (empat batang). Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp2.500.000. “Selanjutnya dari aparat desa melaporkannya ke Polsek Kintamani untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” lanjut kapolsek.

Baca juga :  Sopir Ditemukan Meninggal dalam Truk

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kintamani yang dipimpin Panit I, Ipda I Putu Asmara Putra melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka I Wayan Kania. “Pelaku beserta barang bukti kita amankan di rmahnya,” sebut mantan Kanit Buser Polres Badung ini.

Hasil interogasi, tersangka mengaku telah mengambil bahan pembuatan penampungan air tersebut, saat pagi hari di mana tempat dalam keadaan sepi. Sementara barang hasil curian tersebut, rencananya akan tersangka gunakan untuk bahan menyender bangunan rumah miliknya. (128)

Baca juga :  Meningkat, Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Wangaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini