Harga Tes Cepat Antigen di Gilimanuk Dipastikan di Bawah Rp 100 Ribu

Harga Tes Cepat Antigen di Gilimanuk Dipastikan di Bawah Rp 100 Ribu
CEK HARGA - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, saat mengecek harga rapid test antigen di sejumlah klinik di Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Perubahan harga baru tes cepat (rapid test) antigen mulai diberlakukan di Gilimanuk, Jembrana. Harga tes antigen yang semula Rp 160 ribu, kini disesuaikan menjadi Rp 85 ribu-Rp 99 ribu. Untuk memastikan harga tes cepat antigen di bawah Rp 100 ribu, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Senin (6/9/2021) melakukan sidak ke klinik tes cepat di Gilimanuk.

Baca juga :  Ratusan Rumah di Jembrana Terendam Banjir

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Jembrana dan Kadis Kesehatan Jembrana, Ipat mengunjungi 10 klinik tes cepat antigen bagi pelaku perjalanan yang menyeberang ke Pulau Jawa. “Sesuai dengan surat edaran bahwa biaya rapid test antigen yaitu paling rendah Rp 85 ribu dan maksimal Rp 99 ribu,” terangnya.

Ipat berharap, dengan turunnya tes cepat antigen  ini bisa meringankan beban biaya bagi pelaku perjalanan. Dari hasil  peninjauan di beberapa titik di lapangan, dia melihat  sudah ada penyesuaian harga sesuai surat edaran tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, mengatakan, sidak yang dilakukan merupakan kegiatan rutin  Satgas-19 Kabupaten Jembrana. Oka Parwata berharap, dengan adanya penyesuaian harga, pengusaha klinik tetap menyesuaikan standar kelayakan dan pelayanan agar sama seperti sebelumnya. (120)

Baca juga :  Komplotan Keprok Kaca Mobil Ditangkap Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini