Kasus Sidatapa vs Kodim “Happy Ending”

picsart 09 07 12.27.06
FOTO BERSAMA - Foto bersama Gubernur Bali, Pangdam, Muspida Buleleng dan Wayan Arta dari Desa Sidatapa di Makodim 1609/ Buleleng hari Selasa (7/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Kasus ricuh antara warga Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar dengan personimel Kodim 1609/Buleleng happy ending. Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Pangdam IX/Udayana, Mayjen Maruli Simanjuntak Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 10.00 Wita langsung hadir ke Kodim 1609/Buleleng untuk mendamaikan kasus yang sempat batal damai itu.

Hadir dalam pertemuan itu Muspida Buleleng dan Wayan Arta selaku perwakilan warga Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar. Sementara, kuasa hukum dari warga tidak diperkenankan ikut dalam pertemuan sekitar satu jam itu. Usai pertemuan, Gubernur Bali menegaskan masalah itu adalah masalah kecil yang sudah selesai dan masing-masing kembali dengan damai. “Itu masalah kecil dan sudah damai. Jangan lagi ada pihak-pihak yang mengompori karena kedua belah pihak sudah sepakat berdamai. Termasuk proses hukumnya,” tegas Koster.

Baca juga :  Ratusan Anggota TNI AD Mulai Divaksin

Menurut Koster, justru masalah besarnya adalah bagaimana warga Bali mengatasi Covid-19 agar segera berlalu. Hal senada ditegaskan Pangdam Maruli Simanjuntak yang meminta agar seluruh masyarakat memahami apa itu Covid-19. “Jadikan ini momentum untuk lebih fokus mengatasi Covid-19 dan kemiskinan di masyarakat. Warga Bali harus kompak dalam mengatasi Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Warga Desa Sidatapa, Kadek Cita Ardana Yudi menyampaikan sejak awal memang sudah ada kesepakatan damai. Namun itu berproses sampai hari ini. “Perdamaian itu juga salah satu proses hukum. Walaupun tadi tidak diperkenankan ikut, nanti kita lihat dulu surat damai yang ditandatangani klien kami. Nanti kami juga ke penyidik terkait proses lanjutannya,” katanya. (118)

Baca juga :  Pasangan Duda-Janda Pakai SS Gara-gara ‘’Broken Home’’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini