Pengelola Tirta Gangga Minta QR Code Cepat Diselesaikan

Pengelola Tirta Gangga Minta QR Code Cepat Diselesaikan
TIRTA GANGGA – Salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Karangasem yakni Tirta Gangga.

Amlapura, DENPOST.id

Setelah lama tutup, Daya Tarik Wisata (DTW) di Kabupaten Karangasem mulai bersiap untuk kembali dibuka. Salah satunya DTW Tirta Gangga di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem. Hanya saja hingga kini pengelola Tirta Gangga belum bisa membuka objeknya karena masih menanti keluarnya QR Code yang menjadi salah satu persyaratan pembukaan DTW di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). QR Code ini akan digunakan untuk memindai aplikasi peduli lindungi pengunjung, sehingga para pengunjung dipastikan bebas dari Covid-19.

Baca juga :  Batasi Mobilitas, Pedagang Luar dan Jam Operasional Pasar Dibatasi

Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Kosalia, mengaku telah mendesak  Belize Tourism Board (BTB) untuk mempercepat pengeluaran QR Code untuk DTW Tirta Gangga. “Sangat senang, setelah berkordinasi dengan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Karangasem DTW sudah kembali bisa dibuka dengan prokes yang superketat,” kata Kosalia, Rabu (8/9/2021).

Sembari menunggu QR Code keluar, pihaknya kini tengah mempersiapkan ketersediaan dan penerapan protokol kesehatan.  Sebab pihak DTW sempat dihubungi banyak wisatawan yang sudah tidak sabar berkunjung ke Tirta Gangga. “Karyawan kami sedang persiapan. Sudah banyak sekali wisatawan yang menanti informasi ini, ” ujarnya.

Ditanya terkait kondisi salah satu kolam yang senderannya sempat jebol, Kosalia menuturkan telah selesai diperbaiki.  “Semua kerusakan yang menjadi tanggung jawab Tirta Gangga sudah selesai. Hanya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab pihak Perumda Tirta Tohlangkir yang mengambil air di Tirta Gangga untuk kebutuhan air bersih belum dituntaskan,” katanya. (yun)

Baca juga :  Kjek Bantu Warga Belanja Online di Tiga Pasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini