Forum PRB Badung Terbentuk, Segera Laksanakan Misi Kemanusiaan

Forum PRB Badung Terbentuk, Segera Laksanakan Misi Kemanusiaan
FORUM PRB - Ketua Forum PRB Badung, IGN Anom Gumanti, saat menghadiri rapat perdana di Kuta. DENPOST.id/ist

Kuta, DenPost

Kepengurusan Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Kabupaten Badung akhirnya terbentuk. Forum ini diketuai anggota Dewan asal Kuta, I Gusti Anom Gumanti, didampingi pengusaha Gusti Ngurah Anom atau atau kerap disapa Cok Krisna.  Diminta komentarnya terkait pembentukan forum tersebut, Anom Gumanti memaparkan, setelah proses SK, maka akan ada deklarasi bersama seluruh Bali yang rencananya akan dilaksanakan di Blahbatuh, Gianyar.

Selain deklarasi, forum ini juga langsung melaksanakan beberapa kegiatan sosial. Seperti donor darah, penghijauan, membantu menyediakan vaksinasi bagi masyarakat setempat serta bantuan sembako.

Baca juga :  Kasatgas Kecamatan Kuta Harapkan Ini

“Berikutnya tentu akan dilanjutkan dengan tahap penyusunan program kerja. Karena bersifat forum, maka ke depan diharapkan ada bimtek dari narasumber berkompeten. Setelah itu baru secara akumulatif saya mengukuhkan forum PRB desa/kelurahan,” paparnya, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan Anom, forum ini memang berorientasi pada kemanusiaan dengan pelaksanaannya adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Ini sifatnya sosial. Tugas kita adalah mendampingi pemerintah, sekaligus turut meminimalisir dampak sebelum terjadinya bencana, baik melalui edukasi ataupun gerakan-gerakan tertentu,” katanya.

Baca juga :  PPKM, Bantuan Tunai di Badung Belum Cair

Senada dengan Anom Gumanti, Wakil Ketua Forum PRB Badung, Cok Krisna juga mengatakan Forum PRB ini mengusung misi sosial kemanusiaan. Hal ini, kata  dia, sejalan pula dengan misinya sebagai seorang pengusaha lokal. “Jadi karena ini ada kaitannya dengan kemanusiaan, maka saya siap ngayah untuk Bali,” ucapnya.

Dia berharap ke depan Forum PRB ini bisa segera bergerak untuk membantu masyarakat. Karena pandemi Covid-19 saat ini juga termasuk sebuah bencana yang perlu disikapi bersama.

Baca juga :  Karya Panca Wali Krama di Pura Luhur Uluwatu, Pamedek Diimbau Tak Abai Prokes

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, Wayan Wirya, menambahkan, Forum PRB Badung memang diisi oleh para tokoh dari berbagai elemen yang memiliki jiwa sosial dan siap untuk berbuat di bidang sosial. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini