DTW Boleh Diuji Coba, Bangli Belum Merespons

DTW Boleh Diuji Coba, Bangli Belum Merespons
SEPI - Situasi di kawasan wisata Kintamani, Bangli terlihat masih sepi pengunjung. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Gubernur Bali, I Wayan Koster telah mengizinkan dibukanya Daya Tarik Wisata (DTW) alam, spiritual, buatan dan desa wisata mulai Rabu (8/9/2021) melalui SE No. 15 Tahun 2021, dengan kapasitas 50 persen. Berbeda dengan kabupaten lain di Bali yang gerak cepat (gercep) mengeluarkan SE Bupati terkait uji coba dibukanya DTW, Pemerintah Kabupaten Bangli justru terlihat belum merespons.

Kadiskominfo Bangli, I Wayan Dirgayusa, saat dimintai konfirmasi mengaku belum mendapat arahan atau info apa pun dari pimpinannya, dalam hal ini Bupati Bangli. “Sejauh ini belum dapat info apa,” jawabnya. Karenanya, dia pun belum bisa memastikan apakah DTW di Bangli sudah mulai dibuka atau belum.

Baca juga :  Ditinggal ke Kebun, Dapur Ludes Terbakar

Sementara pantauan di lapangan, untuk di kawasan wisata Kintamani seperti Penelokan, masih dalam kondisi sepi. Hanya terlihat beberapa pedagang asongan yang mangkal seperti pedagang aksesoris dan pedagang buah-buahan.

Kunjungan justru terlihat di tempat-tempat nongkrong seperti restoran atau kedai kopi di Kintamani. Sejumlah kendaraan pribadi terlihat parkir di depan restoran. Hal ini juga dibenarkan Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw, yang melakukan pengamanan di lokasi bersama anggotanya. “Ya, sudah ada pengunjung, tapi tidak ramai sekali. Untuk di Penelokan masih sepi,” sebutnya.

Baca juga :  Bawaslu Bubarkan Deklarasi Relawan Arta-Diar di Kedisan

Hal serupa juga terjadi di DTW Desa Wisata Pengelipuran. Menurut Pengelola Desa Wisata Pengelipuran, Nengah Moneng, belum ada dibuka untuk kunjungan wisata. Alasannya, pihaknya masih harus rapat bersama tim pengelola dan desa terkait persiapan dibukanya kembali DTW Desa Wisata Pengelipuran.

Terkait kapan pastinya dibuka, Moneng mengaku belum mengetahui pasti. Sebab harus sesuai keputusan atau hasil rapat. ” Ya mudah-mudahan besok sudah bisa dibuka kembali,” harapnya. (128)

Baca juga :  Bupati Bangli Minta Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini