Pengurus Positif Covid-19, Puluhan Anak di Panti Asuhan Jalani Swab Antigen

picsart 09 08 07.22.23
LAKUKAN TESTING - Satgas Covid-19, saat melakukan testing dan tracing terhadap puluhan anak panti asuhan karena salah seorang pengurus terkonfirmasi Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Testing dan tracing digencarkan Satgas Covid-19. Apalagi pascaadanya pengurus salah satu yayasan/panti asuhan yang ada di Desa Blingbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terkonfirmsi positif Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Rabu (8/9/2021) lantas melakukan testing dan tracing kepada 57 anak panti asuhan. Testing dan tracing tersebut, dihadiri Dandim 1617/Jembrana, Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna; Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa; Kapolsek Melaya, dan Danramil Melaya, serta tim medis Puskesmas Melaya.

Baca juga :  Orok Laki-laki Hanyut di Tukad Rangda

Dandim 1617/Jembrana, Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna membenarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana melakukan testing dan tracing terkait adanya salah satu pengurus panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Namun, pengurus panti asuhan tersebut sudah diisolasi terpusat di Puskesmas Melaya.

“Jadi karena pengurus panti positif Covid-19, kami Satgas Covid-19 melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, dengan melakukan testing dan tracing terhadap penghuni asrama panti asuhan. Semua merupakan anak-anak berjumlah 57 orang dilaksanakan Swab Antigen,” jelas Dandim Haruna.

Baca juga :  2021, Penanganan Covid-19 Diharapkan Lebih Maksimal

Dari Swab Antigen tersebut, ke-57 anak panti asuhan dinyatakan negatif. Sesuai SOP, menurut rencana lima hari ke depan akan dilaksanakan test PCR sebagai langkah lanjutan. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini