Larikan Motor Warga, Polsek Susut Amankan Seorang Siswa SD

picsart 09 08 08.22.12
Ilustrasi.

Bangli, DENPOST.id

Seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas VI sebuah SD di Kabupaten Gianyar, diamankan Tim Opsnal Polsek Susut. Pasalnya, terduga pelaku berinisial IMS (10), terungkap nekat membawa kabur sepeda motor milik seorang warga Susut, Bangli yang kebetulan kuncinya nyantol.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021) membenarkan pengungkapan kasus yang melibatkan anak di bawah umur tersebut. Yang mana, terduga pelaku nekat membawa kabur kendaraan bermotor jenis Yamaha Mio DK 5474 PH di wilayah hukum Polsek Susut.

Baca juga :  OTG Meninggal Dunia Ditempat Karantina

Disampaikan, kronologis penangkapan bermula dari informasi salah satu saksi, I Kadek Agus Putra Yoga. Pada saat itu, ia hendak mandi ke kali di perbatasan Dusun Tanggahan Talang Jiwa, dan melihat seseorang mengendarai sepeda motor Mio tersebut, mengarah selatan menuju Gianyar dan sempat difoto dengan HP.

“Berbekal foto tersebut, anggota kita melakukan lidik hingga menemukan rumah pelaku berada di daerah Samplangan , Kabupaten Gianyar,” ujarnya.

Baca juga :  "Jalur Tikus" Bertebaran, Polisi Lakukan Penyekatan Dua Lapis

Selanjutnya anggota kepolisian langsung mendatangi rumah dan mengintrogasi awal pelaku. “Dari hasil introgasi, yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Sepeda motor tersebut, ia sembunyikan di tegalan di bawah pohon durian di wilayah Selat Samplangan Gianyar. Selajutnya pelaku didampingi orangtua beserta barang bukti telah diamankan ke Polsek Susut,” beber Kapolres.

Tindak lanjut dari itu, pihaknya kini masih melakukan pendalaman kasus guna mengetahui modus dan motif pelaku yang masih di bawah umur nekat melakukan curanmor tersebut. “Untuk sementara, kasusnya saat ini masih didalami Polsek Susut. Namun karena melibatkan anak di bawah umur, tentunya Unit PPA yang akan menangani lebih lanjut,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Calon Taruna Akpol dan Tamtama Jalani Tes Cepat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini