BOR RS Terisi 30 Pasien, Giri Prasta Optimistis Pariwisata Segera Dibuka Penuh

picsart 09 09 12.05.57
TINJAU TPST - Bupati Giri Prasta saat meninjau TPST di Jimbaran.

Kutsel, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Badung terus melandai. Bahkan Bed Occupancy Rate (Bor) atau keterisian tempat tidur RS di Badung yang Juli-Agustus yang sempat overload kini hanya terisi 30 pasien. Selain itu 5 isoter yang ada di Badung juga kini rata-rata terisi 30 persen. Hal itu diungkapkan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta ditemui di sela-sela meninjau TPST Samtaku di Jimbaran, Kamis (9/9/2021).

Baca juga :  Balap Liar di Anggungan Dibubarkan, Puluhan Motor Diangkut

Melihat kondisi ini, Giri optimistis nantinya pariwisata bisa dibuka. Bahkan, jika level PPKM turun ke level 3, dia semakin yakin pariwisata akan perlahan bisa dibuka penuh.
Dia juga menegaskan terkait pembukaan pariwisata yang paling prinsip adalah penurunan level. “Kita di Provinsi Bali dan Kabupaten Badung kalau masih berada di level 4 saya pastikan tidak bisa,” tegasnya.

Terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Badung, dia menegaskan untuk bulan September sudah menurun drastis. Di mana terisian rumah sakit di Badung yang sempat overload di bulan Juli dan Agustus kini hanya terisi 30 pasien. Demikian juga 5 isoter yang ada yakni di Bakung Beach, Bakung Sari, Wisma Bima I, Wisma Bima II dan Made Bali terisi rata-rata 30 persen. Pihaknya meyakini kondisi ini akan terus menurun. Catatan-catatan ini terus dilakukan dalam upaya menurunkan level.

“Kalau besok levelnya turun ke level 3 bahkan 2 saya garansi pariwisata akan dibuka bahkan sepenuhnya. Maka dari itu kita harus mengikuti arahan pemerintah pusat, karena kita NKRI,” tegasnya. (113)

Baca juga :  Jenazah Kapten Made Tiba di Bali, Lanjut Dibawa ke Rumah Duka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini