Satlantas Polres Bangli Tertibkan Penggunaan Knalpot Brong

picsart 09 09 04.19.51
PENERTIBAN - Petugas menertibkan pengendara yang menggunakan knalpot brong. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangli menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai persyaratan teknis, misalnya knalpot brong. Penertiban berlangsung di Jl. Brigjen I Gusti Ngurah Rai, Bangli, Kamis (9/9). Kegiatan dipimpin Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi, yang didampingi Kanit Patroli Ipda, I Nengah Bagiadnyana dan anggotanya.

Dalam kegiatan ini, petugas mengimbau para pengguna jalan agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai persyaratan teknis. Selain itu, juga melakukan penertiban pengendara motor baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang menggunakan knalpot brong. ” Yang melanggar langsung kami kenakan denda berupa tilang, sesuai dengan Pasal 285 Ayat 1 UU No. 22 Tahun 2009,” kata Suandi.

Baca juga :  Air Rendam Jalan Menuju Pesiraman Dedari

Ditekankan, kegiatan semacam ini tidak hanya sekali saja dilakukan, melainkan berkelanjutan. Karenanya pihaknya mewanti warga sebagai pengguna kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat atau lebih, agar selalu mematuhi atuan berkendaraan, melengkapi dengan surat-surat lengkap, termasuk tidak mempreteli kendaraan dengan material yang tak sesuai aturan. “Terlebih saat pandemi saat ini masyarakat masih dalam keadaan sulit dan banyak yang setres. Apabila pengguna jalan menggunakan kenalpot brong terus digeber hal tersebut dapat mengakibatkan ketersinggunan di jalan raya yang mengakibatkan masalah sehingga rawan salah paham,” ujarnya.

Dia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai persyaratan teknis. (128)

Baca juga :  Selama PPKM, Ribuan Masker Dibagikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini