Semua Objek Wisata di Nusa Penida Dibuka Bersamaan

picsart 09 09 08.17.05
OBJEK WISATA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama rombongan ketika meninjau objek wisata di Nusa Penida, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung mulai melakukan sejumlah persiapan untuk membuka kembali objek wisata untuk menindaklanjuti SE Gubernur Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Bali. Tak tanggung-tanggung, Pemkab langsung akan membuka seluruh objek wisata, utamanya yang ada di Kecamatan Nusa Penida.

Selain itu, wisatawan juga mulai akan dikenakan retribusi. Apalagi selama PPKM, wisatawan “free” atau bebas masuk ke Nusa Penida tanpa dikenakan retribusi.

Baca juga :  Dinilai Bermanfaat, TMMD Diharapkan Ini

“Selama ini kan tamu-tamu yang masuk Nusa Penida banyak dan semua free. Saya tiga hari di Nusa Penida saya ketemu sama bule-bule. Selama PPKM mereka free retribusi di pelabuhan dan di objek wisata  juga free,” ungkap Bupati Suwirta, ketika dikonfirmasi seusai mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD, Kamis (9/9/2021).

Menurut Suwirta, sepanjang PPKM sudah ada wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Nusa Penida. Selama itu, para wisatawan ini free masuk Nusa Penisa atau tidak dipungut retribusi. Baik, di pelabuhan ataupun di objek-objek pariwisata. Oleh karena itu, jika DTW telah resmi dibuka, Suwirta mengatakan akan pelan-pelan mulai memungut retribusi di pelabuhan.

Baca juga :  Suwirta Semangati Kinerja CPNS Dengan Spirit Gema Santi

“Kan tidak mungkin terus-terusan free ini. Mudah-mudahan kalau tamu sudah mulai masuk, mungkin segera kita bahas, kira-kira bisa mulai tarik retribusi kembali,” ujarnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini