BPKPD Diminta Rancang Inovasi Maksimalkan Pungutan Pajak

BPKPD Diminta Rancang Inovasi Maksimalkan Pungutan Pajak
VAKSINASI - Vaksinasi diharapkan mampu segera mengatasi pandemi Covid-19, sehingga kehidupan dan ekonomi masyarakat kembali normal, termasuk kembali bisa memenuhi kewajiban membayar pajak. DENPOST.id/dok

Singaraja, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pemasukan pajak di Kabupaten Buleleng. Terkait itu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng diminta merancang inovasi untuk memotivasi masyarakat taat membayar pajak. Hal itu disampaikan Bupati Agus Suradnyana, saat Gebyar Hadiah Undian Pajak PBB-P2 dan Sektor Perikanan Tahun 2021, di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat, (10/9/2021).

“Saya menyadari betul kondisi perekonomian masyarakat Buleleng di masa pandemi ini. Namun demikian, membayar pajak wajib dilakukan. Jadi untuk lebih meringankan beban tunggakan pajak, maka dibijaksanai dengan penghapusan denda pajak dan lainnya,” ujar Bupati Buleleng.

Baca juga :  Koni Buleleng Kembalikan Anggaran Rp4,6 Miliar

Terkait perekonomian di Buleleng, Agus optimis kondisi pandemi cepat terlewati dengan langkah target vaksinasi cepat tercapai di Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya. “Besok saya akan menghadap Bapak Gubernur Bali, saya akan sampaikan bahwa kita berani bertarung melawan Covid-19. Jika Pusat tidak memberikan booster, maka Pemerintah Provinsi diharapkan memberikan booster kepada orang-orang yang berinteraksi pada kegiatan ekonomi dan pariwisata. Dipilih boosternya pakai moderna dan pfizer,” terangnya.

Terkait gebyar undian pajak, Bupati memberikan apresiasi kinerja BPKPD Buleleng yang telah mampu menggelar acara ini secara rutin setiap tahunnya. “Hubungan timbal balik antara kewajiban membayar pajak dengan apa yang didapatkan oleh wajib pajak dapat dirasakan manfaatnya,” tandasnya.(118)

Baca juga :  Diserang Teman Sekolah, Terkapar Bersimbah Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini