Pra-TMMD di Pengotan, Fokus Pengerjaan Fisik

Pra-TMMD di Pengotan, Fokus Pengerjaan Fisik
SENDERAN - Anggota TNI Bangli bersama warga di Desa Pengotan saat membuat senderan. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Kegiatan Pra -NI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Kodim 1626/Bangli sedang berlangsung di Banjar Tiying Desa, Desa Pengotan. Pada kegiatan pra-TMMD ini, anggota Kodim1626/Bangli bersama masyarakat Desa Pengotan mengerjakan senderan sepanjang 550 meter.

“Sampai Kamis kemarin pengerjaan senderan sudah sampai 390 meter,” kata Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, Jumat (10/9/2021).

Dikatakannya, tahap pengerjaaan sasaran fisik TMMD di Desa Pengotan tersebut sebelumnya diawali dengan pembukaan jalan sepanjang 550 meter. Nantinya tahap pengerjaan pengerasan atau pengaspalan akan dilaksanakan pada pelaksanaan TMMD.

“Melihat kondisi di lapangan dan alokasi waktu yang singkat, ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan dahulu untuk dikerjakan pada pelaksanaan pra-TMMD ini,” lanjut Dandim. Pengerjaan yang dimaksud seperti rabat jalan dengan beton, pembuatan dua buah plat beton saluran air serta pembuatan senderan yang saat ini sedang masih digarap.

Baca juga :  Warga Terisolir Nekat Terobos Jalan Darat

Dikatakan pula, pelaksanaan pra-TMMD ke- 112 ini difokuskan pada pembangunan fisik yang membutuhkan proses pekerjaan panjang. Di mana pada pelaksanaannya melibatkan anggota Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat Desa Pengotan. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini