Buka Objek Wisata, Pemerintah dan Masyarakat Diminta Tak Abai Prokes

picsart 09 11 01.29.28
SEPI - Objek Wisata Alas Pala terlihat sepi meski pemerintah sudah membuka objek-objek wisata di Badung.

Mangupura, DENPOST.id
Sejumlah objek wisata di Bali dan Kabupaten Badung telah dibuka kembali. Meski begitu, pemerintah dan masyarakat diharapkan tidak abai dengan protokol kesahatan (prokes). Hal ini disampaikan anggota DPR RI, Gede Sumarjaya Linggih saat membagikan sembako untuk masyarakat di Badung yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sumarjaya Linggih mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk membuka objek wisata, karena pemerintah berupaya ingin segera memulihkan perekonomian di Bali. “Bali sangat terdampak dan kami di pemerintah pusat serius mengambil langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi Bali dan kesehatan masyarakatnya. Mulai dari percepatan vaksinasi untuk masyarakat serta bantuan sembako maupun lainnya untuk membantu ekonomi masyarakat di Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Desa Adat Kerobokan Siapkan Melasti "Ngubeng"

Politisi asal Buleleng ini mengatakan, pembukaan objek wisata di Bali akan menopang perkonomian Bali. “Memang untuk wisatawan dalam negeri itu mungkin efektif jika pemerintah mengambil kebijakan tersebut. Tapi untuk wisatawan luar negeri, mereka masih membatasi diri bepergian ke luar negara mereka. Bahkan kita di Indonesia menjadi catatan negara lain karena kasus kematian Covid-19 kita masih tinggi. Kita berharap masyarakat tertib terhadap prokes serta segera ikut vaksinasi,” sarannya.

Baca juga :  Mobil Pelajar SMA Terguling dan Terbakar

Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Badung, I Made Sunarta. Ketua DPC Partai Demokrat Badung ini mengaku mengapresiasi adanya pembukaan objek wisata di Bali khususnya di Badung ini. “Kami juga mengingatkan agar masyarakat tidak kebablasan juga dengan sedikit kelonggaran yang diberikan pemerintah ini. Mari kita jaga bersama agar angka terkonfirmasi Covid-19 ini turun dan ingat lakukan prokes yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker , menjaga imun tubuh dengan berolahraga serta makanan makanan bergizi serta mengikuti anjuran pemerintah ikut vaksinasi covid-19,” papar politisi yang penyintas Covid-19 tersebut. (dewa sanjaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini