Cegah Pelanggaran Prokes, Tim Yustisi Sidak Pusat Perbelanjaan

picsart 09 12 01.41.32
SIDAK – Tim Yustisi Kota Denpasar, saat melakukan pengawasan dan sosialisasi penerapan prokes di pusat perbelanjaan guna mencegah penularan virus Korona.

Dauh Puri, DENPOST.id

Guna mencegah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, pusat perbelanjaan di Jl. Dewi Sartika Denpasar, disidak Tim Yustisi Kota Denpasar. Pusat perbelanjaan diizinkan buka dengan tetap mengikuti aturan yang ada.

”Sidak dilakukan bersama tim dalam rangka pengawasan dan sosialisasi Surat Edaran (SE) Gubernur tahun 2021 dan SE Walikota Denpasar. Mall dan pusat perbelajaan boleh buka mulai pukul 09.00 Wita, sampai pukul 21.00 Wita, dengan syarat mempekerjakan karyawan 25 persen. Begitu juga pengunjung harus mematuhi prokes dan tidak boleh berkerumun,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, yang juga Ketua Tim Yustisi Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, di sela-sela sidak, Minggu (12/9/2021).

Baca juga :  Peduli Wartawan, Indo Bali Gas Gelontor 50 Paket Sembako

Anom Sayoga menyatakan, sidak dilakukan bersama TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) ini untuk mencegah adanya pelanggaran prokes, sehingga berdampak pada penularan virus Korona. Apalagi mall atau pusat perbelanjaan mulai diizinkan buka sejak PPKM Level 4 diperpanjang sampai 20 September 2021, agar tidak mengabaikan prokes.

Kalau ada mall melanggar jam operasional PPKM dan membiarkan pengunjung ramai akan diberikan sanksi teguran. Bahkan diberi sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp1 juta. ”Kami harapkan pengusaha atau masyarakat mematuhi aturan selama PPKM berlangsung agar pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu,’’ ujar Anom Sayoga (103)

Baca juga :  Isoter di Bali akan Dicek Panglima TNI dan Kapolri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini