DTW di Karangasem Dibuka, Pengunjung Masih Sepi

picsart 09 12 04.25.18
SEPI PENGUNJUNG - DTW Taman Edelwis, yang sepi pengunjung.

Amlapura, DENPOST.id

Mengacu pada Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM, Daya Tarik Wisata (DTW) diberikan ijin untuk melakukan uji coba buka. Terkait kondisi ini, sejumlah DTW di Kabupaten Karangasem mulai buka. Salah satunya di Taman Edelweis di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Karangasem.

Meski telah dibuka, pengunjung masih sepi dan bahkan bisa dihitung dengan jari. Hal tersebut, diungkapkan Pengelola Taman Edelweis, Wayan Sudiana.

Baca juga :  Awal Tahun, BPBD Klungkung Tangani 20 PohonTumbang

Diwawancarai, beberapa waktu lalu, dia menuturkan Taman Edelweis telah dibuka, Kamis (9/9/2021). Namun, kondisinya masih sepi, pengunjung hanya satu sampai dua orang. “Kunjungan masih landai. Semoga kondisi segera membaik dan bisa normal kembali, ” harapnya.

Tak hanya Taman Edelweis, sejumlah objek wisata lainnya seperti Desa Tenganan Pegringsingan di Kecamatan Manggis, dan Taman Ujung Soekasada di Kecamatan Karangasem juga sudah dibuka. Namun, pengelola masih mengeluhkan hal yang sama. Pengunjung masih sangat minim kisaran satu sampai lima orang perharinya.

Baca juga :  Anak-anak Penjual Tisu Tidur di Kolong Jembatan, Suwirta Rencanakan Ini

Meski telah banyak dibuka, sejumlah objek wisata lainnya di Karangasem masih tutup. Hal ini dikarenakan masih melengkapi persyaratan untuk dibuka. Salah satunya DTW Tirta Gangga di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem. Pengelola, Anak Agung Kosalia menuturkan hingga kini dia masih mempersiapkan berbagai sarana dalam penerapan protokol kesehatan. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini