UHN Bagus Sugriwa Dicanangkan Jadi “World Class University”

picsart 09 12 06.04.32
WORLD CLASS - Pencanangan Universitas Hindu Nasional (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa, menjadi world class university di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Menteria Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mencanangkan Universitas Hindu Nasional (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa menjadi world class university. Pencanangan dipusatkan di Kampus Pusat, Kelurahan Kubu, Bangli, Sabtu (11/9/2021) itu juga dihadiri Wagub Bali, Tjok Ardhana Arta Sukawati (Tjok Ace); Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Wabup Wayan Diar, dan Rektor UHN, IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana.

Pada kesempatan itu, Menteri mengucapkan apresiasi kepada Dirjen Bimas Hindu dan Budha, karena mampu mewujudkan program dari Kementerian Agama. Salah satunya untuk mewujudkan UHN IGB Sugriwa menjadi world class univesity.

Baca juga :  Polisi Telusuri Rumor Penolakan Anak Dipulangkan di Pasekan

Dikatakannya, pencanangan UHN IGB Sugriwa sebagai world class university merupakan lompatan besar. Yang mana, pencanangan ini memiliki beberapa makna. Secara internal akan mengubah pola pikir dan overset, bisa meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan tata kelola organisasi yang mutlak untuk diwujudkan.

Sementara Wagub Tjokorda Artha Ardana Sukawati dalam sambutannya menyampaikan dengan semakin banyak perguruan tinggi di Indonesia yang berkelas dunia akan mengurangi mengalirnya visa keluar negeri dan akan sebaliknya Indonesia akan mendapat devisa dari ekspor sektor pendidikan, sebagai basis pendidikan berkeagamaan Hindu. “Dengan terjadinya keseimbangan nantinya, UHN I Gusti Bagus Sugriwa memposisikan diri sebagai penyedia layanan pengetahuan dan sebagai pusat pengembangan budaya masyarakat,” sebutnya.

Baca juga :  Bangli Juga Gratiskan Siswa Baru

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu, menyampaikan keberadaan UHN I Gusti Bagus Sugriwa di Bangli tentu sangat tepat, karena Bangli adalah kabupaten dengan pusat peradaban Bali kuno dan puncak keemasan kerajaan Bali kuno dengan salah satu rajanya yang terkenal, yakni Sri Aji Jaya Pangus dan permaisurinya seorang putri Cina, Kang Cing We. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini