Lumpur Tanah Galian Tutupi Jalan Penghubung Sukawati-Saba

picsart 09 12 06.53.39
BERSIHKAN LUMPUR - Alat berat dan Damkar Gianyar, saat membersihkan lumpur yang menggenangi jembatan Tukad Petanu, Gianyar, Minggu (12/9/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Jembatan Tukad Petanu yang menghubungkan Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar dengan Desa Sukawati ditutupi lumpur galian C di lokasi setempat, setelah diguyur hujan lebat, Sabtu (11/9/2021). Air curahan hujan ini membawa lumpur ke jalan raya dan menimbun jembatan karena saluran draenase ditutup proyek galian C.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar pun melakukan pembersihan, Minggu (12/9/2021).

Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan awalnya pihaknya mendapat laporan di jembatan Tukad Petanu yang menghubungkan Desa Saba dengan Desa Sukawati tertimbun lumpur. Karena timbunan lumpur terlalu tebal, sehingga warga yang melintas menggunakan sepeda motor dan mobil mengalami kesulitan.

Untuk membersihkan lumpur, Damkar Pemkab Gianyar menerjunkan mobil tangki untuk menyemprot untuk membersihkan lumpur. Petugas juga menerjunkan alat berat untuk membersihkan lumpur tersebut.

Baca juga :  Cegah Pencemaran Lingkungan, Desa Pejeng Bangun Ini

Menurut Watha, timbunan lumpur di jembatan ini terjadi karena galian tanah galian C yang diguyur hujan dan diperparah lagi dengan draenase saluran air ditutup. sehingga air naik.

“Galian ini kita stop sementara sebelum ada yang menjamin kebersihannya dan dibuka got salurannya. Ini got saluran sudah ada tapi malah ditutup,” tegas Watha. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini