KPP Bali Dilantik, Srikandi Harapkan Anggota Solid Tanpa Lihat Parpol

KPP Bali Dilantik, Srikandi Harapkan Anggota Solid Tanpa Lihat Parpol
DILANTIK - Pelantikan KPP Bali di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali.

Sumerta, DENPOST.id

Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Periode 2020-2024 seluruh Kabupaten/Kota se-Bali resmi dilantik di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Minggu (12/9/2021). Pelantikan ini diharapkan dapat menjaga semangat perempuan untuk tetap berkiprah dan mewarnai kancah politik. Demikian dikatakan Ketua KPP Provinsi Bali, Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi W.S.

“Semangat yang mulai tumbuh di hati seluruh perempuan parlemen dapat diwujudnyatakan dalam kinerja dan pengabdian bagi Indonesia sekaligus di Provinsi Bali,” ujarnya kepada anggota KPP.

Baca juga :  15 Pasien Sembuh dan 11 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Kata dia, sinergi perempuan ke depan harus mampu berdaya guna atas akumulasi kekuatan dan potensi bersama-sama. Utamanya saat menghadapi pandemi, perempuan harus hadir untuk saling menjaga sekaligus menguatkan satu sama lainnya. KPP ia harap mampu bekerjasama secara terencana, terukur, berkesinambungan tanpa melihat partai politik.

“Kita buktikan jika perempuan dalam bidang politik pun mampu mengorganisir diri dengan baik dan mampu merumuskan ide gagasan dan inisiatifnya secara bersamaan secara baik,” sebutnya.

Baca juga :  PKM Diperpanjang, Dewan Minta Anggaran Petugas Dievaluasi

Lebih lanjut dikatakan, KPP Provinsi Bali, ke depannya berkiprah untuk mampu mensejahterakan masyarakat, seperti implementasi mengarusutamakan gender, pemberdayaan dan keterwakilan perempuan di parlemen, perlindungan anak. Juga berperan aktif agar rumuskan kebijakan dalam pembentukan Perda, pembahasan APBD, dan pengawasan.

Ketua Presidium KPP RI, Diah Pitaloka mengingatkan perempuan menjaga agar suara dan politik perempuan Bali semakin didengar baik di daerah dan nasional.

Baca juga :  Koster Susun Pergub Perlindungan PMI Bali

Kepercayaan masyarakat atas politik perempuan Bali ini juga harus dijaga dan dipertahankan. Dia mengapresiasi KPP Bali berhasil mengkonsolidasikan gerak organisasinya di tingkat kabuaten/kota. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini