Ajak Mahasiswa Sadar Berasuransi, OJK Bagikan Ribuan Polis

Ajak Mahasiswa Sadar Berasuransi, OJK Bagikan Ribuan Polis
SERAHKAN POLIS - Giri Triboto menyerahkan polis kepada Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa.

Tonja, DENPOST.id

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, membagikan 1.200 polis asuransi mikro kepada mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Senin (13/9/2021) di Bangli. Secara simbolis, ribuan polis itu diserahkan kepada Rektor Universitas Hindu Negeri, I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. IGN. Sudiana.

Penyerahan asuransi disaksikan Menteri Agama Republik Indonesia; Yaqut Cholil Qoumas; Wakil Gubernur Bali; Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati; Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto dan Bupati Bangli, SN Sedana Arta.

Baca juga :  Kadisbud Bali Jabat Rektor ISI Denpasar

Dalam siaran pers, Giri menerangkan, hal ini merupakan salah satu upaya OJK untuk mengedukasi mahasiswa untuk berasuransi. Ini disebut program Mahasiswa Sadar Asuransi (Masari).

Implementasi program ini berupa gerakan “Satu Mahasiswa Satu Polis” yang pertama kali dilaksanakan di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa.  “Penyerahan polis asuransi ini bertepatan dengan acara pengukuhan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa menuju World Class University,” ujar Giri.

Baca juga :  PPKM Darurat, Kuliah Daring ISI Denpasar Hadirkan 60 Dosen Tamu

Berkenaan dengan program Masari, polis asuransi yang diberikan adalah asuransi jiwa mikro dengan premi yang rendah per tahun. Asuransi mikro adalah program OJK untuk mengenalkan asuransi berpremi rendah kepada masyarakat.

Giri berharap dengan program ini, mahasiswa telah memiliki pengalaman dan pemahaman tentang asuransi bahwa asuransi itu sebenarnya sangat murah sehingga diharapkan memiliki kesadaran untuk memproteksi diri sejak dini melalui asuransi mikro. (106)

Baca juga :  Pecalang Bali Ajak Krama Disiplin Terapkan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini