Dukung Destinasi RTH Bung Karno, Buleleng Akan Bangun Ini

picsart 09 13 06.16.38
LAHAN PARKIR - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, saat memimpin rapat pembahasan terkait lahan parkir di area utara Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno Sukasada, Senin, (13/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Destinasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno akan didukung Pemkab Buleleng, dengan membangun lahan parkir. Demikian disampaikan
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, usai memimpin rapat pembahasan terkait lahan parkir di area utara RTH Taman Bung Karno Sukasada bersama SKPD terkait di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (13/9/2021).

Kepala Dinas PUTR Putu Adiptha Ekaputra mengatakan areal utara RTH Bung Karno dengan luasan lahan 12,6 are akan diproyeksikan menjadi tempat parkir berisi wantilan dan tempat kuliner yang nantinya akan dikelola Desa Adat Beratan Samayaji.

Baca juga :  Dijadikan Lokasi Bunuh Diri, Pemilik Lahan Akan Koordinasi dengan Ini

“Pembahasan lahan parkir tadi dengan Bapak Bupati bersama instansi terkait tentang pengalihan aset Pemkab Buleleng yang ada bangunan dari Dinas Pertanian dan Sedahan BPKPD yang nantinya dijadikan lahan parkir. Rencana tahun depan akan dibangun, ” jelasnya.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Gede Melandrat menjelaskan rencana pembangunan lahan parkir di luar zona RTH Bung Karno ini berada di wilayah Desa Adat Beratan Samayaji. Dalam pengelolaan parkir, nantinya akan diberikan kepada desa adat.

Baca juga :  Dinas Perkim Rampungkan Pembangunan Belasan Rumah MBR

Melandrat berharap manajemen parkir oleh desa adat nantinya dapat dikelola dengan baik, sehingga mendapat kontribusi dari sisi ekonomi. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini